PAN Dinilai Konsisten, Kiai dan Warga NU di Lumajang Deklarasi Dukungan

Kiai dan warga NU di Lumajang deklarasi dukung PAN.
Sumber :
  • Istimewa

Lumajang – Kiai dan ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

"Kita memberikan dukungan sekaligus menitipkan gagasan dan aspirasi kita yang pastinya konsisten diperjuangkan PAN agar terwujud kemaslahatan untuk kita semua," kata Tokoh NU Lumajang, Gus Lukman Nur Hakim dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023. 

Gus Lukman yang berasal dari Pondok Pesantren Nurul Hasan, Lumajang mengatakan, dukungan diberikan karena melihat kiprah PAN untuk umat sangat nyata. PAN banyak memberi sumbangsih besar kepada umat terutama kepada pesantren dan madrasah. 

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Salah satu aksi konkret PAN yakni dengan memperjuangkan madrasah di dalam RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Aksi tersebut sebagai wujud PAN dalam menjaga pendidikan Islam agar tetap mendapat perhatian dari pemerintah.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

"Kegiatan-kegiatan keagamaan didukung untuk bisa mensyiarkan agama Islam. PAN ada untuk umat," ujar Gus Lukman.

Menimbang itu semua, Gus Lukman meyakini PAN merupakan partai politik yang tepat. Sebab, PAN selalu amanah menjaga aspirasi masyarakat.

"Maka sudah seharusnya, kita yang peduli, kita warga Lumajang memberikan dukungan sepenuhnya dan bertekad memenangkan PAN," kata Gus Lukman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya