Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi
Sumber :
  • Ist

VIVA – Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) mengadakan Rapat Kerja Nasional yang pertama tahun 2023. Acara tersebut digelar selama 3 hari yaitu Rabu-Jumat, 9-11 Agustus 2023, di Hotel Arosa Bintaro, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat dalam Rakernas pertama ini yaitu “Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi”.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Kegiatan Rapat Kerja Nasional I yang dirangkai dengan Pelatihan Koperasi Bushido ini, dibuka oleh Para Tamu Undangan, yaitu Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri, S.P, Kepala Bidang Pengembangan SDM Koperasi, Wisnu Gunadi, Kepala UPH Bakamla RI, Brigjen Pol. Iman Wahyudi, SIK, M.Si., MH.

Ketua Kowani, Dinas Koperasi dan UMKM Tangerang Selatan, Yuliantoro, Anggota DPD RI sekaligus Dewan Penasihat DPP Persikindo, Dra. Ir. Erni Sumarni, M.Kes, Dewan Penasihat DPP Persikindo, Ratih Puspowati, SH., MH, Ketua Umum Persikindo, Ibu Hj. Rini Sujiyanti, SE., MM., serta Ketua Koperasi Sekunder Bushido Perwira Nusantara sekaligus Dewan Pengawas Persikindo, Ibu Dr. Hj. Titik Prasetyowati Verdi, SH., MH., pada Rabu, 9 Agustus 2023.

InJourney Targetkan 50 Ribu Orang Kunjungi Borobudur saat Perayaan Waisak 2024

Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Photo :
  • Ist

Salah satu inisiator pendiri Persikindo, Dr. Hj. Titik Prasetyowati Verdi, SH., MH., merupakan seorang pengusaha perempuan yang pernah menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya, karena berhasil dalam memajukan koperasi di berbagai daerah di Indonesia. 

Cetak Laba Bersih 2023 Rp 6,8 Triliun, Jasa Marga Bagikan Dividen Rp 274,8 Miliar

Keterlibatannya dalam koperasi merupakan kepedulian Titik terhadap ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan perempuan. Menurut Titik, perempuan yang mandiri dan mampu berkontribusi dalam pendapatan keluarga akan membuat masyarakat sejahtera.

“Persikindo dibentuk pada tahun 2022, pada saat pandemi keras. Visinya apa, menjunjung tinggi harkat martabat wanita Indonesia yang berwawasan ekonomi Pancasila. Misinya, memberikan pelatihan, memfasilitasi permodalan, meningkatkan produktifitas, memberikan pasar dalam dan luar negeri,” kata Titik dalam sambutannya di Acara Pembukaan Rakernas Pertama Perikindo, Rabu, 9 Agustus 2023.

“Untuk apa dibentuk persikindo, dalam rangka merecovery ekonomi UKM UMKM pasca pandemi. Betul-betul kami berjuang untuk mengangkat dan menjunjung tinggi harkat martabat perempuan,” imbuhnya.

Persikindo Gelar Rakernas Bahas Pengelolaan Organisasi dan Usaha Koperasi

Photo :
  • Ist

Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) merupakan salah satu organisasi para perempuan yang energik dan kreatif, menghimpun perempuan kreatif Indonesia terdiri dari industri kreatif, UKM, UMKM, dan pengusaha kreatif yang bergerak di bidang bisnis. 

Persikindo juga membina, mengembangkan dan mendorong kerja sama usaha antaranggota, dengan lembaga bisnis kreatif lainnya baik Swasta, Koperasi maupun pemerintah dalam kedudukan sebagai pelaku usaha ekonomi nasional dan industri kreatif agar lebih sehat dan lebih kuat.

Melalui kegiatan Rakernas dan rangkaian pelatihan yang diselenggarakan Persikindo dapat menimbulkan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, sehingga bisa menjadi panggung inspirasi bagi semua anggota dalam menjalin langkah strategis menuju Indonesia Maju. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya