Kasus Mertua Vs Menantu di Jombang Melebar, Kakak Ipar Diana Suwito Jadi Tersangka dan Ditahan

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Jombang - Kasus pelaporan Diana Suwito (46) atas dugaan penggelapan uang milik suaminya oleh Sutikno (56) yang merupakan kakak iparnya sendiri, memasuki tahapan baru. Status Sutikno juga sudah dibui setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto menjelaskan, Sutikno jalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin, 14 Agustus 2023. Begitu selesai pemeriksaan, Sutikno pun langsung ditahan.

"Untuk perkara kakak ipar dan adik ipar sudah, kemarin kita sudah tersangkakan (Sutikno). Dan, kita sudah membuatkan surat penangkapan dan surat perintah penahanan," kata Aldo saat dikonfirmasi pada Selasa 15 Agustus 2023.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Kuasa hukum Diana Suwito, Andri Rachmad

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Aldo menyampaikan penahanan dilakukan penyidik Satreskrim Polres Jombang, usai dilakukan pemeriksaan terhadap Sutikno sebagai tersangka. Sutikno terseret kasus dugaan penggelapan uang yang ada di rekening almarhum pelapor.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

"Sudah, sudah kita tahan, sejak tadi malam. Di tahan di Tahti (sel tahanan Polres Jombang)," kata Aldo.

Buntut perseteruan antara menantu Diana Suwito (46) dan mertuanya Yeni Sulistyowati (78) di Jombang, semakin melebar. Menantu dan mertua itu berseteru terkait kasus penguasaan cincin pernikahan oleh sang mertua. Dalam kasus itu, status sang mertua Yeni sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Jombang, AKP Soesilo mengatakan dalam kasus itu sudah naik ke proses penyidikan sejak Rabu 26 Juli 2023. Menurut dia, dengan naiknya perkara itu, maka status terlapor atas nama Yeni Sulistyowati saat ini menjadi tersangka.

"Mulai kemarin naik sidik. Ya tersangkanya ya itu si terlapor (Yeni Sulistyowati)," kata AKP Soesilo, Kamis, 27 Juli 2023.

Kasus melebar dengan adanya laporan polisi ke Polres Jombang, terkait dugaan pencurian uang dalam rekening almarhum Subroto Adi Wijaya, suami dari Diana Suwito. Pihak yang dilaporkan adalah Sutikno (56).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya