Tugas Jadi Gubernur Jateng Selesai 5 September 2023, Ganjar Lega Bisa Lebih Leluasa

Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Semarang – Tugas Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Jelang masa berakhir tugasnya, Ganjar mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Dirinya menjelaskan bahwa sosok yang akan mengisi jabatan Pj Gubernur itu berasal dari usulan DPRD. Sampai saat ini Ganjar juga belum mendapatkan bisikan terkait nama yang akan usulkan.  

“Penjabat Gubernur itu yang mengusulkan bukan saya, yang ngusulkan DPRD nanti,” ujarnya saat ditemui awak media di rumah dinasnya Puri Gedeh Kota Semarang, Selasa malam, 29 Agustus 2023.

Wapres Ma’ruf Amin: Presidential Club Tak Harus Bentuk Formal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Dirinya juga menjelaskan akan melakukan koordinasi kepada Pj Gubernur usulan DPRD. Ganjar juga mengakui jika sejumlah pihak masih menunggu arahan dari Presiden terkait sosok yang akan menjalankan tugas tersebut.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

“Ngobrol bareng pasti setelah presiden menentukan pasti akan bertemu dengan saya. Pasti kita memberikan kesempatan kepada Presiden untuk menentukan siapa Pj yang akan ditempatkan di Jateng,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf manakala ada kekeliruan selama menjabat sebagai pemimpin di Pemerintahan Provinsi Jateng. Ganjar juga berpamitan sekaligus mohon doa restu untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Karena sudah selesai kami sudah lebih leluasa tidak terikat lagi kepada pekerjaan sebagai Pemerintah sehingga potensi konflik kerja tidak ada,” imbuhnya.

Laporan Didiet Cordiaz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya