Aparat TNI-Polri Bersenjata Evakuasi Jenazah Aktivis Perempuan yang Dibunuh KKB

Aparat TNI-Polri mengevakuasi jenazah aktivis Michelle Kurisi yang dibunuh KKB
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Papua – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan evakuasi terhadap jenazah aktivis sosial Michelle Kurisi Ndoga korban penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah tersebut.

Kabid Humas mengatakan jenazah korban sudah ditemukan dan telah dilakukan Olah TKP oleh Kepolisian di Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis, 31 Agustus 2023, sekitar pukul 12.52 WIT.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

"Saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena untuk dilakukan autopsi," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Kamis, 31 Agustus 2023.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Diberitakan sebelumnya, beredar video dan informasi terkait klaim KKB telah membunuh seorang aktivis perempuan di Papua bernama Michelle Kurisi Ndoga di Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, viral di media sosial.

Perbuatan sadis yang tidak perikemanusian tersebut telah diklaim oleh Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama berdasarkan rilis dan cuplikan video Markas Pusat Komnas TPNPB, pada Selasa, 29 Agustus 2023 kemarin, dengan judul “Pasukan TPNPB Batalyon Egisu Kodap III Ndugama Telah Berhasil Bunuh Intel Indonesia Atas Nama Ibu Michelle Kurisi Ndoga Wamena Papua.
 
Kombes Benny mengatakan sangat menyayangkan aksi keji yang dilakukan oleh KKB karena apa yang dilakukan tidak berperikemanusiaan apalagi dilakukan terhadap seorang wanita orang asli papua.

"Polda Papua akan mengungkap pelakunya dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian yang akan bekerja secara profesional untuk mengungkap kasus ini," ujar Kombes Benny.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan guna mencari keterangan saksi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya