Saat Ganjar Tampil Sepanggung dengan Srimulat Sukses Kocok Perut Penonton

Ganjar Pranowo tampil di acara Srimulat
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 PDIP Ganjar Pranowo, tampil di acara Srimulat dalam Srinewlat yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 2 September 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pada kesempatan itu, Ganjar berkesempatan membacakan sinopsis cerita pentas Srinewlat dan juga ikut tampil di atas panggung.

Ganjar yang memakai kaca mata hitam, tampil bersama Tessy dan Nunung dengan gimik tentang kondisi panggung yang gelap.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Seketika, aksi pria berambut putih itu pun sukses menghibur para penonton yang hadir.

"Lho kok ini gelap ya?" kata Ganjar yang langsung mengundang gelak tawa dari para penonton. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Itu lho kaca matamu itu," balas Tessy yang tampak kesal.

Ganjar pun mengaku senang sekaligus bangga dapat mengisi acara dan sepanggung bersama pelawak-pelawak kawakan yang menjadi idolanya sejak kecil.

"Jadi dari Srimulat menjadi Srinewlat karena ternyata ini bangkit lagi, berkembang lagi tinggal 8 orang. Kalau kemudian mereka bisa tampil lagi, saya senang sekali karena saya penggemar Srimulat dan ternyata mereka masih seperti yang dulu," ujar Ganjar, ditemui di Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang.

Adapun 8 anggota Srimulat yang saat ini masih aktif yakni Tarzan, Kadir, Tessy, Polo, Nunung, Rohana, Yeti dan Eko Londo.

Menurut Ganjar, meski lawakan-lawakan dan gimik grup lawak yang berdiri sejak tahun 1950 itu selalu sama dan menjadi ciri khas, namun tetap mengundang gelak tawa bagi masyarakat. 

"Saya diajak membuka acara, membacakan sinopsis dan ternyata guyonannya masih seperti yang dulu, yang meskipun diulang selalu lucu. Itu memang punya karakter yang luar biasa," ucap Ganjar.

Sebagai informasi, deretan pelawak dan artis ternama juga turut menghadiri Pentas Srinewlat. Antara lain Sule, Cak Lontong dan Diah Permatasari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya