Temui Ribuan Relawan di Karanganyar, Ganjar Minta Relawan Tak Berdiri di Dua Kaki

Ribuan relawan Ganjar Pranowo memadati Hall De Tjolomadoe, Karanganyar, Jateng.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP Ganjar Pranowo menemui ribuan relawan pendukungnya di De Tjolomadoe, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 3 September 2023. Dalam orasinya, Ganjar meminta kepada relawan untuk tidak berdiri di dua kaki.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ribuan relawan dari berbagai organ pendukung capres Ganjar Pranowo tampak memadati area Hall De Tjolomadoe. Acara yang digagas relawan Ganjar Penerus Jokowi itu tidak hanya dihadiri para relawan Ganjar dari Solo tetapi juga dari wilayah Solo Raya dan luar Jawa.

Kehadiran Ganjar Pranowo di dalam eks bangunan pabrik gula peninggalan Pura Mangkunegaran itu disambut histeris. Selain itu kedatangan Ganjar juga terlihat didampingi aktor Arya Saloka dan sejumlah tokoh relawan serta anggota DPR RI dari PDIP Nabil Harun.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (baju putih)

Photo :
  • Istimewa

Dalam sambutannya, Ganjar menyinggung arti pentingnya relawan yang mendukungnya dalam pencalonannya sebagai presiden. Menurut dia, relawan tak ubahnya sama persis dengan kekuatan partai politik.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

“Karena relawan adalah representasi dari civil society yang punya hak dan punya kekuatan mengkonsolidasikan dirinya untuk bisa bergabung dan menyuarakan. Selebihnya adalah bekerja bagaimana mewujudkan cita-cita bersama itu relawan. Itulah relawan,” kata Ganjar di De Tjolomadoe, Minggu, 3 September 2023.

Menurut dia, relawan merupakan kelompok yang militan. Namun Ganjar mengingatkan agar para relawan tidak boleh seperti layaknya tarzan yang suka berayun ke sana kemari. Seperti diketahui menjelang tahun politik sering muncul relawan yang tidak punya pendirian sehingga mendukung dua calon.

“Relawan tidak boleh seperti tarzan, gandulan ke sana, gandulan ke sini. Kakinya di sana, kakinya di sini atau di dua kaki. Ada nggak relawan yang seperti itu? Pasti ada. Apakah Anda bagian dari itu?” tanya ganjar yang dijawab tidak secara serentak para relawan.

Kemudian Ganjar juga mengaku senang karena ribuan relawan bersedia hadir untuk memenuhi De Tjolomadoe, dalam acara yang digelar Relawan Ganjar Penerus Jokowi. Kehadiran para relawan bukan untuk deklarasi melainkan untuk kerja langsung ke lapangan untuk mensukseskan capres yang diusung PDIP.

“Saya senang waktu yang sangat pendek semua bisa hadir dan berkumpul tumplek blek di sini. Hari ini saya sangat senang. Hormat kepada teman-teman semua,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya