Deklarasi Anies-Cak Imin, Puan: PPP Masih Teguh dengan PDIP

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Fajar Sodik

Solo – Ketua DPP PDIP Puan Maharai memberikan selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah secara resmi mendeklarasikan sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Adanya peta perubahan politik itu, Puan memastikan koalisi dengan PPP tetap solid.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

“Semua partai punya strategi masing-masing. Jadi saya ucapkan selamat kepada pasangan Mas Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presdien,” kata Puan usai menghadiri penutupan Solo International Performing Art (SIPA) di Benteng Vasternburg Solo, Sabtu malam, 2 September 2023.

Adanya dinamika politik yang ditandai dengan hengkangnya PKB dari Koalisi Indonesia Maju, Puan menyakini bahwa PDIP dan PPP yang memastikan masih tetap solid untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Hanya saja jika di kemudian hari terjadi perubahan arah politik itu merupakan hal yang wajar karena merupakan bagian dari perkembangan dinamika politik.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin)

Photo :
  • Dok PKB

“Kami meyakini bahwa PPP masih teguh bersama-sama dengan PDIP. Namun kami juga menyadari dinamika politik ya bisa saja di kemudian terjadi perubahan. Sampai hari ini kami masih meyakini bahwa PPP akan tetap bersama PDIP,” tegasnya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Menanggapi manuver politik yang dilakukan sejumlah partai politik, Puan yang juga Ketua DPR RI itu menyatakan bahwa PDIP masih akan terus melakukan penjajakan dengan semua partai politik. Rencananya setelah ini akan melakukan siltaruhami dengan sejumlah partai politik, termasuk Partai Demokrat untuk melakukan penjajakan.

“Komunikasi dengan Demokrat sampai saat ini masih terjalin dan selalu terjalin. Tentu saja setelah ini kita mungkin akan melakukan silaturahmi untuk menjajaki semua kemungkinan yang ada. Silaturahmi dan komunikasi itu dengan semua partai,” ucapnya.

Koalisi Sama Sama enam parpol di Depok di Pilkada 2024

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

6 parpol itu ancang-ancang siap merajut koalisi Sama-Sama demi perubahan kepemimpinan di Kota Depok yang selama ini dikuasai PKS.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024