Ridwan Kamil Beberkan Makna Kode 'Breaking News' yang Sempat Gegerkan Publik

Ridwan Kamil mengenakan pakaian Satpam.
Sumber :
  • Instagram

JakartaRidwan Kamil yang sempat menggegerkan publik dengan pernyataannya terkait kode 'Breaking News' mengklaim bahwa pernyataannya itu bukan terkait calon wakil presiden, yang selama ini digembor-gemborkan publik. Kode yang diberikan Ridwan Kamil tentu membuat publik menduga-duga apa yang akan dilakukannya.

Bey Machmudin Kukuhkan BP4 Jabar: Kesejahteraan Masyarakat Datang dari Kontribusi Keluarga Harmonis

Melalui akun Instagram resmi Ridwan Kamil, dia membeberkan bahwa kode yang dimaksud yakni pekerjaan Ridwan Kamil bukan terkait isu cawapres.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama.
Bey Machmudin Sampaikan Duka Mendalam Atas Kecelakaan Bus di Subang

"BREAKING NEWS, ternyata inilah pekerjaan yang dilakoni Ridwan Kamil setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat," tulisnya, pada Sabtu, 9 September 2023.

Dalam tayangan video di Instagramnya itu, Emil tampak mengenakan baju satuan pengamanan (Satpam) dalam sebuah program di stasiun tv. Ia berkelakar bahwa ini merupakan pekerjaan baru.

Bey Machmudin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi

"Di pekerjaan baru ini, Ridwan Kamil punya slogan "rumah aja aman dijaga, apalagi kamu," lanjutnya.

Dalam beberapa unggahan sebelumnya, Emil juga menyebut bahwa maksud dari Breaking News itu adalah dia akan memanfaatkan waktu untuk diri sendiri alias ‘me time’.

Maksudnya Breaking News itu, Saya mau ‘me time’. Saya teh mau pergi jauh keliling dunia mulai pekan depan. 10 tahun tidak ada ‘me time’ kecuali curi-curi waktu sedikit saat kedinasan ke luar wilayah. Mau recharge badan dan pikiran. It is time for me time. Entah kapan kembali lagi. Good bye,” tulis Emil dua hari yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, dalam acara serah terima jabatan sebagai gubernur Jawa Barat, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, memberikan isyarat bahwa akan ada perkembangan berita menarik mengenai dirinya.

"Kami mohon doa. Takdir kami ke mana, kami tidak tahu, insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik. Kalau minggu depan ada breaking news, mohon dimaklumi. Kodenya itu saja," pungkas Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 5 September 2023 lalu. (fh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya