Punya Daya Tarik, Prabowo Dapat Dukungan dari Ribuan Santri dan Kiai NU Jatim

Bacapres sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat Rapimnas Gerindra di Sentul.
Sumber :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Jakarta - Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berhasil dapat dukungan dari ribuan santri dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur. Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai sebagai pemimpin berwibawa dan punya daya tarik tersendiri.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Daya tarik Prabowo itu terlihat saat ribuan santri dan kiai yang menghadiri acara 'Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat' pada Senin, 11 September 2023.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Candu, Bojonegoro, KH. Aksin Kamil Ibrahim menyebut, Prabowo sebagai figur yang tegas. Menurut dia, ketegasan eks Danjen Kopassus itu bisa jadi identitas jika diberikan amanah sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Bapak Prabowo itu adalah orangnya yang sangat tegas. Ketegasannya Pak Prabowo inilah yang akan menjadikan marwah bangsa Indonesia ini ke taraf internasional lebih bagus lagi," kata Kiai Aksin, dikutip pada Rabu, 13 September 2023.

Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Dia menambahkan, bukan hanya memiliki ketegasan dan berwibawa, Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan juga maju sebagai bacapres karena restu dan dukungan dari kiai dan ulama. Aksin menilai kelebihan Prabowo karena sikap tunduk kepada para ulama dan kiai.

Ia bilang sikap Prabowo itu membuat banyak kiai serta santri memberikan dukungan kepada bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Dari perjalanan karirnya pun tidak jauh dari para ulama, hal itu yang membuat para santri dan ulama - ulama Indonesia mencintai Bapak Prabowo," jelas Aksin.

Pun, dia berharap Prabowo agar terus optimis menatap Pilpres 2024. Ia juga menyampaikan agar Prabowo bisa terus menjadi sosok pemimpin yang ikhlas untuk menjaga keutuhan bangsa di negara.

Menurut dia, Prabowo mesti semangat dalam ikhtiarnya sebagai bacapres untuk ketiga kalinya usai 2014 dan 2019.

"Harapannya adalah terus berjuang jangan patah semangat untuk Pak Prabowo walaupun sudah ketiga kalinya tetap semangat dan ikhlas untuk menjadi seorang pemimpin di Indonesia ini," ujar Aksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya