Diperiksa Lagi, Rocky Gerung Tak Ada Persiapan Khusus: Cuma Mandi Aja!

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Pengamat politik Rocky Gerung bakal menjalani lagi pemeriksaan terkait kasus dugaan hoax dan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pemeriksaan bakal kembali dilakukan di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri. Terkait hal ini, kuasa hukum dari Rocky Gerung, yakni Haris Azhar mengatakan sesuai rencana kliennya bakal hadir.

"Iya, InsyaAllah (hadir)," ucap Haris kepada wartawan, Rabu 13 September 2023.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Kata Haris, tidak ada persiapan khusus terkait pemeriksaan lanjutan ini. Dirinya berguyon kalau persiapannya adalah mereka harus mandi sebelum menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim hari ini.

"Persiapannya, semua harus mandi aja," katanya.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sebelumnya, pengamat politik, Rocky Gerung sudah rampung jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Rabu, 6 September 2023. Menurut dia, ada beberapa pertanyaan yang sudah dijawabnya saat diperiksa penyidik. “40 pertanyaan, seputar kasus itu,” kata Rocky.

Rocky disebut akan kembali lagi untuk menemui penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada pekan depan. Sebab, kata dia, masih ada yang perlu ditambahkan keterangannya oleh penyidik.

“Rabu depan dilanjut, karena 40 kurang cukup kayanya. Sedikit tapi bakal mendalami,” ujarnya.

Rocky pun sudah memastikan akan kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik jika memang masih diperlukan keterangannya. “Hadir, karena saya mesti jawab. Saya pasti hadir,” jelas dia.

Sementara, kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menyebut kliennya sangat menikmati menjawab 40 pertanyaan dari penyidik. Menurut dia, pertanyaan yang diajukan penyidik masih terkait dengan pekerjaannya Rocky Gerung.

“Tadi pertanyaannya masih di seputar soal kapasitas dan alasan-alasan di balik argumentasi, kita belum ke soal BJG TLL itu, belum. Pak Rocky sudah menjelaskan banyak hal,” jelas Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya