Jajal Kereta Cepat Bareng Jokowi: Cuma 28 Menit dari Halim Sampai Padalarang

Presiden Jokowi tiba di stasiun untuk uji coba kereta cepat.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan uji coba kereta api cepat Jakarta-Bandung pada Rabu, 13 September 2023. Nah, kereta cepat yang ditumpangi Jokowi ini bisa menempuh Bandung cuma sekitar 28 menit dari Stasiun Halim, Jakarta Timur.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam uji coba kereta cepat ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto; Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Selain sejumlah menteri, Jokowi juga mengajak beberapa artis dan influencer naik kereta cepat uji coba dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat. Di antaranya Raffi Ahmad, Gading Martin, Yuni Shara, Igor Saykoji, dan lainnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Pantauan VIVA, Jokowi bersama rombongan tiba sekira jam 08.53 WIB dengan memakai baju kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan sepatu sneakers. Selanjutnya, Jokowi masuk ke gerbong kereta api bersama para artis dan influencer yang diundang.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Sekira jam 09.00 WIB, kereta api cepat mulai melaju dengan kecepatan terendah dulu. Di pertengahan jalan menuju Padalarang, kereta api cepat hampir melaju dengan kecepatan 351 kilometer. Lalu, sekitar jam 09.28 WIB, kereta api cepat api tiba di Padalarang.

Jokowi mengaku memang ingin merasakan langsung kereta api cepat Jakarta-Bandung, karena jarak waktu yang ditempuh sangat efisien.

"Belum ngerasain udah ngomentari, rasain dulu 350 km per jam seperti apa dari Halim sampai Padalarang berapa menit tadi? 35 menit sampe Tegalluar, berapa menit dicoba,” kata Jokowi di Stasiun Padalarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya