Usai Pemeriksaan di Bareskrim, Rocky Gerung Disambut Pendukung: Presiden Akal Sehat!

Rocky Gerung kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Pasca rampung diperiksa lagi perihal kasus dugaan hoax dan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), pengamat politik Rocky Gerung disambut pendukung yang menunggunya di depan Gedung Badan Reserse Kriminal Polri.

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi

Dia disambut sorak sorai 'No Rocky, No Party' dari pendukungnya. Dalam kesempatan itu, Rocky menyampaikan dirinya sudah selesai diperiksa penyidik. Dirinya berterima kasih karena mereka datang ke sana.

"Sudah oke teman-teman ya. Sudah selesai pemeriksaan, dan terima kasih sudah berkunjung ke Bareskrim. Dan saya ingin agar supaya ada persahabatan baik di antara mereka yang pro maupun kontra," ucap Rocky, Rabu 13 September 2023.

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Adapun Rocky masih ditemani Haris Azhar selaku kuasa hukumnya saat itu. Rocky juga dikawal polisi. Pemeriksaan sendiri berlansung selama sembilan jam lamanya.

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Kooperatif tapi Hasil Tes Kejiwaan Belum Ada

Para pendukung Rocky juga terlihat mendampingi Rocky hingga naik mobil. Mereka sambil meneriakan dia sebagai presiden akal sehat.

Sebelumnya diberitakan, usai menjalani pemeriksaan kasus serupa pada Rabu, 6 September 2023 lalu, ada segerombolan orang yang memakai kaos kontra Rocky Gerung di luar Gedung Bareskrim Polri. Tampak, sekelompok orang itu rupanya menghadang Rocky Gerung hingga memprovokasi di depan kantor polisi.

Akhirnya, teman-teman perempuan tersebut langsung ricuh dengan tim yang mendampingi Rocky Gerung. Diminta, sekelompok orang itu jangan main fisik. “Jangan main fisik. Jangan dorong,” kata Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar.

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk diketahui, pengamat politik, Rocky Gerung sudah rampung jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Rabu, 6 September 2023. Menurut dia, ada beberapa pertanyaan yang sudah dijawabnya saat diperiksa penyidik. “40 pertanyaan, seputar kasus itu,” kata Rocky.

Rocky disebut akan kembali lagi untuk menemui penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada pekan depan. Sebab, kata dia, masih ada yang perlu ditambahkan keterangannya oleh penyidik.

“Rabu depan dilanjut, karena 40 kurang cukup kayanya. Sedikit tapi bakal mendalami,” ujarnya.

Rocky pun sudah memastikan akan kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik jika memang masih diperlukan keterangannya. “Hadir, karena saya mesti jawab. Saya pasti hadir,” jelas dia.

Sementara, kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menyebut kliennya sangat menikmati menjawab 40 pertanyaan dari penyidik. Menurut dia, pertanyaan yang diajukan penyidik masih terkait dengan pekerjaannya Rocky Gerung.

“Tadi pertanyaannya masih di seputar soal kapasitas dan alasan-alasan di balik argumentasi, kita belum ke soal BJG TLL itu, belum. Pak Rocky sudah menjelaskan banyak hal,” jelas Haris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya