Bareskrim Sita Aset Selebgram Makassar Jaringan Fredy Pratama Senilai Rp7 Miliar

Tampang bos narkoba jaringan internasional Fredy Pratama
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bareskrim Polri menyita aset milik selebgram Makassar, Nur Utami, senilai Rp7 miliar. Nur Utami ditangkap atas keterlibatannya pada kasus TPPU bos narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama, pada Sabtu, 16 September 2023.

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

"Aset-aset yang berhasil kita amankan ada beberapa jenis kendaraan, di antaranya Alphard, kemudian Hilux, termasuk juga HRV, dan beberapa kendaraan yang lainnya," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Jayadi mengatakan beberapa barang mewah milik Nur Utami juga turut disita dari deretan aset Rp7 miliar, di antaranya tas bermerek LV hingga Hermes.

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Kif, tangan bos narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama

Photo :
  • Istimewa

Nur Utami Saru ditetapkan tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait jaringan bos narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama. Dia ditahan di rumah tahanan Badan Reserse Kriminal Polri. "NU (Nur Utami) sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU dan telah dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim," kata Jayadi.

Sebut Penetapan Tersangka Panji Gumilang Tidak Sah, Pengacara Beberkan Alasannya

Nur Utami diketahui sebagai istri dari anak buah Fredy berinisial S yang masih buronan. Nur berperan menampung uang hasil narkoba penjualan suaminya. S anak buah Fredy yang jadi pengendali peredaran narkoba di wilayah Sulawesi Selatan bersama WW yang sudah dicokok.

"Peran yang bersangkutan menampung hasil penjualan narkoba yang kemudian dibelanjakan dalam bentuk kendaraan dan barang-barang bermerek serta pembelian aset berupa tanah dan bangunan. NU merupakan istri dari S yang saat ini masih dalam pencarian penyidik dan secara langsung berperan sebagai pengendali wilayah Sulsel bersama WW," kata dia.

Direktorat Narkoba Bareskrim Polri menggeledah rumah anak buah Fredy Pratama

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Status bos narkoba jaringan internasional kelas kakap, Fredy Pratama, sudah buron sejak 2014, kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Polisi Mukti Juharsa.

Untuk memburu Fredy Pratama, Polri melakukan operasi dengan sandi Escobar untuk mencokoknya, katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya