Aksi Alam Ganjar Turun Langsung Bersihkan Kali Ciliwung

Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar
Sumber :
  • Istimewa

Bogor - Muhammad Zinedine Alam Ganjar turut menginisiatori penyaluran donasi untuk pendidikan dan lingkungan di Kampung Persit, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu, 17 September 2023.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Di sela-sela penyaluran donasi pendidikan kepada salah satu sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah itu, pria yang akrab disapa Alam Ganjar ini berbagi kebahagiaan dengan anak-anak.

Putra Ganjar Pranowo tersebut terlihat menemani para siswa untuk unjuk kebolehan bernyanyi. Bahkan, ada siswa yang percaya diri mengaji di hadapan para peserta yang ikut dalam kegiatan bertema Lingkungan Sehat, Generasi Semakin Kuat ini.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Kami juga bertemu dengan anak-anak PAUD di sektor pendidikan. Anaknya berani-berani sekali, bahkan ada yang membaca ayat kursi. Modal yang paling berharga adalah keberanian. Anak-anak kecil di sini menyenangkan sekali," ucapnya.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ini turut terjun langsung membersihkan hulu Kali Ciliwung di Kampung tersebut. Dia bersama Thariq dan belasan influencer lainnya melakukan aksinya nyata untuk mengedukasi masyarakat Cisarua untuk tidak membuang sampah ke kali.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Bersih-bersih sungai menarik sekali. Karena sampahnya banyak ya. Jadi, gerakan ini sebenarnya tidak cuma mengurangi sampah, tetapi juga pengin edukasi teman-teman untuk melakukan hal serupa dengan inovasi masing-masing. Dan, menegur teman-teman yang sekiranya membuang sampah sembarangan mengotori lingkungan," ungkapnya.

Alam Ganjar juga memberikan kiat-kiat agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai.

"Gampang sih, pertama jangan buang sampah sembarangan. Kalau tidak ada tempat sampah, tinggal lapor kepada pihak yang berwenang di tempat itu. Misalnya, lurah, kades, atau RW," ucapnya.

Diketahui, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para influencer yang tergabung dalam THR Group kepada lingkungan serta mengedukasi masyarakat untuk pentingnya menjaga Sungai Ciliwung dari sampah serta mengurangi sampah plastik. 

Selain itu, donasi pendidikan yang diberikan bertujuan mendukung sarana dan prasarana siswa di Kampung Persit, Cisarua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya