Viral! Mobil Dibawa Kabur saat Dipanasi, Pelaku Ditembak karena Melawan Polisi

Pelaku pencurian mobil di Medan saat diamankan petugas kepolisian
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/B.S Putra

Medan - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan mobil sedang dipanasi oleh pemiliknya dibawa kabur seorang pria bernama Efan (28). Peristiwa itu, terjadi di Kompleks Abadi Palace, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa pagi, 19 September 2023.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Mobil Honda Brio, berwarna merah berhasil dibawa kabur. Sontak rekaman CCTV rumah tetangga dan video viral yang diunggah akun @tkpmedan. Awalnya, tampak mobil itu, sedang dipanaskan di depan rumah korban. Sedangkan, pemilik mobil masuk ke dalam rumah.

Datang pelaku dengan berjalan kaki dan langsung masuk ke dalam mobil dan tancap gas membawa kabur mobil tersebut. Tetangga korban melihat mobil itu, dibawa kabur mengejar menggunakan sepeda motor dan pelaku sudah pergi jauh.

Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Pelaku pencurian mobil di Medan saat diamankan petugas kepolisian

Photo :
  • Istimewa/VIVA/B.S Putra

"Pelaku kabur dari gerbang belakang dan sempat dikejar warga namun pelaku berhasil kabur dengan membawa mobil tersebut," tulis narasi video tersebut.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Korban membuat laporan ke Polsek Sunggal. Kemudian, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, menerima informasi pencurian tersebut, langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian, dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Mobil yang dikendarainya menabrak pulau jalan di Jalan Asrama, Kota Medan. Selanjutnya, Efan meninggalkan mobil dan melarikan diri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir mengungkapkan pelaku akhirnya ditangkap dari tempat persembunyiannya di Jalan Letda Sujono, Kota Medan.

"(Saat itu) Pelaku sempat melawan petugas. Sehingga diberi tindakan tegas dan terukur," ucap Fathir, Jumat 22 September 2023.

Fathir menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, ternyata di spesialis pencuri di kompleks perumahan. Sebelum beraksi dia memantau rumah calon korbannya. Lalu ketika korban lengah dia langsung mencurinya.

Kemudian, Efan mengakui perbuatannya dan sudah beraksi sekitar lima kali. Dengan melakukan pencurian seperti laptop, handphone hingga sepeda.

"Dari hasil pemeriksaan dan pendalaman (sejauh ini) dia melakukan kejahatannya sendirian," jelas Fathir.

Kini pelaku, sudah ditahan di Mapolrestabes Medan. Guna untuk proses hukum lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya