Caleg PDIP Muaro Jambi Ditangkap Polisi

Ilustrasi bendera PDIP
Sumber :
  • FB

Jambi - Calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Muaro Jambi ditangkap Polda Jambi lantaran menipu bisnis CPO minyak sawit.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Informasi dihimpun VIVA, penipuan dilakukan caleg PDIP bernama RC Saragih ini sejak Desember 2022. Atas laporan korban, pihak kepolisian terus mendalami penyelidikan dan akhirnya pelaku ditangkap pada September 2023.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Aulia Nasution saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangkap seorang caleg PDIP lantaran tidak mengirim CPO minyak sawit kepada korbannya.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Ya benar ada kita tangkap seorang caleg PDIP yang saat ini sudah ditahan di Ditreskrimum Polda Jambi," ujar Aulia, Minggu (24/9/2023).

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Aulia menceritakan, korban mengetahui pelaku bisa mengirim CPO minyak sawit dari Jambi sehingga korban mau kerjasama bisnis.  Namun korban yang terus mengirim uang hingga mencapai ratusan juta, tapi minyak CPO tidak diterima sehingga melapor ke Polda Jambi.

Terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, Bacaleg dari PDI Perjuangan dipastikan dipecat karena sudah buat malu dan sudah ada penggantinya.

"Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa saya dan partai tidak segan-segan untuk memecat yang tidak disiplin apalagi terlibat hukum," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya