SBY Puji Luhut, Sebut Man of Ideas and Actions

SBY, Mahfud hingga Aburizal Bakrie Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berulangtahun yang ke-76 hari ini, Kamis, 28 September 2023. Perayaan ulang tahun Luhut digelar di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Salah satu tokoh nasional yang hadir ialah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Dalam testimoninya, SBY menilai Luhut bukan hanya merupakan man of ideas, tapi juga sebagai man of actions.

"Bang Luhut not only man of ideas, tapi man of ideas and man of actions. Ini penting," kata SBY di depan Luhut, Kamis, 28 September 2023.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • YouTube Partai Demokrat

SBY lantas menceritakan saat dirinya bertemu dengan sahabat lamanya sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto. Saat itu, SBY bertanya ke Prabowo mengenai penilaiannya terhadap Luhut.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Wo, cocok enggak pikiran saya, Bang Luhut itu memang man of ideas, man of actions. Ingin menjadi bagian dari solusi dan kalau dikasih kerjaan tuntas?" tanya SBY ke Prabowo.

"Pak Prabowo mengatakan exactly right," sambungnya.

SBY melanjutkan, dirinya mengenal Luhut saat masih menjalani pendidikan militer. Kata dia, Luhut merupakan salah satu sosok yang sangat menonjol di bidang akademik hingga lulus dengan Adhimakayasa.

"Menonjol karena prestasi akademiknya dan beliau lulus dengan Adhimakayasa yang diberikan Presiden Soeharto. Dari awal saya sudah melihat beliau sosok yang menonjol, yang baik," pungkas SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya