Kepemimpinan yang Kuat dari Prabowo Dinilai Jadi Daya Tarik Generasi Muda

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Jiwa kepemimpinan yang dimiliki bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto adalah daya tarik kuat bagi generasi muda. Generasi muda dinilai rindu dengan kepemimpinan tegas bagi Indonesia.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Hal itu dikemukakan Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Salahudin. "Ada optimisme yang disampaikan Pak Prabowo kepada mahasiswa kemarin itu dan di situ membangkitkan harapan mahasiswa bahwa Pak Prabowo itu adalah sosok pemimpin dan politisi yang memiliki leadership kuat yang diharapkan oleh generasi milenial," kata Salahudin, Sabtu, 30 September 2023.

Dalam kuliah umum itu juga, kata Salahudin, Prabowo menyampaikan kepada ribuan mahasiswa UMM, tidak perlu takut dan tunduk kepada 'asing'. Dengan pernyataan tegas seperti itu, Salahudin meyakini, Prabowo merupakan salah satu pemimpin yang identik dengan ungkapan Presiden Joko Widodo. 

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Prabowo Subianto.

Photo :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya

Presiden Jokowi pernah mengatakan, sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia selanjutnya adalah yang memiliki nyali. Menurut Salahudin, sosok bernyali itu ada di dalam diri Prabowo. Lantaran itu tidak heran jika Prabowo juga banyak mendapatkan dukungan dari simpatisan Presiden Jokowi jelang Pilpres 2024 mendatang.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

"Ada ketegasan, ada gagasan yang mudah dipahami oleh mahasiswa dan yang tidak kalah penting adalah beliau menyampaikan tanpa ada ketakutan bahwa jangan sampai tunduk pada asing bahkan beliau itu menantang secara live," ujarnya.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Jawa Timur, Rabu, 27 September 2029.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya