Ahmad Sahroni Ingatkan Kejaksaan Harus Tuntaskan Kasus yang Mangkrak

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengatakan konsistensi Kejaksaan Agung menjaga kepercayaan dan kepuasan publik dalam penegakan hukum perlu dicontoh oleh lembaga penegak hukum lainnya. Menurut dia, Kejagung tetap tertinggi angka kepercayaan publik berdasarkan Survei Indikator Politik yakni 76 persen.

“Konsistensi inilah yang kadang sangat sulit kita jaga, makanya pencapaian ini harus menjadi contoh bagi lembaga penegak hukum yang lain,” kata Sahroni melalui keterangannya pada Senin, 2 Oktober 2023.

Makanya, Sahroni mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung yang dipimpin oleh ST. Burhanuddin. Bahkan, Sahroni mengamati tingkat kepuasan tertinggi masyarakat yang diperoleh Korps Adhyaksa itu bukan baru kali ini saja.

“Hasil kepuasan tertinggi ini tidak hanya baru sekali ini saja, tapi juga terjadi pada hasil survei-survei sebelumnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sahroni meminta Kejaksaan Agung tetap profesional. Terpenting, kata dia, Kejaksaan jangan terlena akibat terus menerus meraih kepercayaan yang sangat tinggi belakangan ini.

“Tak henti-hentinya saya mewanti-wanti Kejagung, agar tidak terlena dengan ini semua. Jangan sampai karena sudah merasa ‘di atas angin’, jadi lembek dan tidak garang lagi kinerjanya. Justru, kepercayaan ini harus dijadikan bahan bakar untuk bekerja dan berinovasi lebih hebat lagi,” jelas Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Tentu, Sahroni mengatakan masih terdapat banyak pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan oleh Kejaksaan Agung. Untuk itu, Sahroni meminta Kejaksaan segera menyelesaikan apa yang menjadi tugas utamanya.

“Apalagi masih banyak kasus yang menunggu untuk dituntaskan. Jadi saya harap, Kejagung bisa fokus selesaikan itu semua,” pungkasnya.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya
Pesawat AirAsia.

AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) melaporkan pendapatan yang naik 75,24 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp 6,62 triliun, pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024