Sosok Mirna Dimata Jessica Wongso

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Jakarta – Jessica Kumala Wongso atau akrab disapa Jessica Wongso kini mendekam di jeruji lantaran jadi tersangka atas kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Kejadian kasus kopi sianida terjadi pada tahun 2016 di salah satu kafe di Jakarta Pusat, Grand Indonesia. Kala itu Jessica hendak bertemu dengan teman kampusnya lantaran sudah empat tahun Jessica tidak pulang ke Indonesia, termasuk Mirna.

Bukan menjadi momen indah, namun malah jadi malapetaka. Mirna diduga meninggal setelah minum kopi yang dipesankan oleh Jessica Wongso.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Jessica mengaku tidak membunuh Mirna dalam kasus kopi sianida itu. Malah, ia disuruh mengaku oleh Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti. Lantas, bagaimana tanggapan Jessica soal dirinya dijadikan tersangka? Dan bagaimana sosok Mirna dimata Jessica? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Tanggapan Jessica dijadikan tersangka

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Cuplikan-cuplikan video Jessica Wongso soal kasus kopi sianida berseliweran di media sosial. Nampaknya warganet kini membela Jessica Wongso.

Sebab, mereka merasa ada kejanggalan-kejanggalan yang terjadi selama penetapan Jessica Wongso jadi tersangka. Selain itu, sejumlah ahli forensik dan juga para pengacara juga menilai jika Jessica Wongso tidak membunuh Mirna.

Dalam unggahan akun TikTok @daniielrizky, ada cuplikan Jessica ketika ditanya kenapa dirinya dijadikan tersangka. Menurutnya, itu tidak adil karena Jessica merasa tidak bersalah.

“Kalau saya dijadikan tersangka ya itu tidak adil. Karena saya tidak berbuat (salah),” kata Jessica, dikutip VIVA Kamis, 5 Oktober 2023.

“Kalau tidak berbuat bisa dijadikan tersangka saya juga nggak tahu itu bisa seperti itu,” imbuhnya.

Sosok Mirna dimata Jessica

Wayan Mirna Salihin dan suami

Photo :

Kemudian pada unggahan akun TikTok @twiceareonce, ketika hadir di salah satu acara TV swasta dan ditanya sosok Mirna seperti apa, ia mengatakan bahwa Mirna ini adalah orang yang baik. Ia pun tak habis pikir, kenapa ada orang yang sampai membunuh Mirna.

“Apakah Anda marah kepada siapapun yang membunuh Mirna,” tanya presenter kepada Jessica.

“Iya sangat marah. Kenapa membunuh Mirna. Mirna itu bukan orang yang saya pikir untuk akan dijahatkan sama orang. Dijahatkan saja tidak ya, apalagi dibunuh. Saya nggak ngerti itu kenapa,” kata Jessica.

“Ya sangat baik sekali,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya