Begini Suasana Pertemuan Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo di Istana

Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Temui Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

Tampak, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) RI Pratikno ikut menemani Jokowi dalam pertemuan tersebut. Mereka nampak duduk di dalam satu ruangan yang sama. 

Terlihat, Syahrul Limpo memakai baju batik lengan panjang. Sedangkan, Presiden Jokowi memakai baju kemeja putih, termasuk Pratikno yang duduk di sebelah kirinya.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Pertemuan terlihat hangat, tapi belum diketahui apa yang menjadi pembahasan antara Presiden Jokowi dengan Syahrul Limpo.

Jokowi Bertemu Syahrul Yasin Limpo Malam Ini

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Minggu, 8 Oktober 2023 malam ini.

Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Temui Presiden Joko Widodo

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

"Iya (bertemu SYL) nanti malam," kata Jokowi di Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Jokowi mengaku belum tahu apa yang akan dibahas di dalam pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo setelah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Mentan RI. "Ya enggak ngerti (bahas apa), ketemu saja belumkok," ucapnya.

Diketahui, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menerima kunjungan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Siti Nurbaya di kantornya pada Kamis sore, 5 Oktober 2023. Menurut dia, Syahrul Limpo mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pengunduran diri dari Menteri Pertanian.

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada Bapak Presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri. Jadi, surat itu sudah kami terima baru saja dan segera akan saya laporkan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Tentu saja, Pratikno mengatakan akan menindaklanjuti surat pengunduran diri yang dikirim Syahrul Limpo dari jabatan Menteri Pertanian. Selanjutnya, ia menunggu arahan dari Presiden Jokowi terkait posisi Menteri Pertanian.

“Tentu saja kita akan segera menindaklanjuti. Nanti saya menunggu arahan Bapak Presiden, kemungkinannya adalah karena sudah mengundurkan diri, akan diterbitkan Keppres pemberhentian dan tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya