Bawa Pesan Megawati, Hasto Kembali Tegaskan Indonesia Dukung Palestina

Dubes Palestina Bersama Sekjen PDIP
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan dukungan Indonesia pada Palestina, saat Jalur Gaza atau kantong-kantong masyarakat di wilayah itu digempur habis-habisan oleh Israel dan menyebabkan ratusan orang tewas. Dukungan itu disampaikan oleh Hasto saat bertemu dengan Duta Besar Palestina, Zuhair Alshun, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

"Hubungan Bung Karno, Ibu Megawati, dengan bangsa Palestina sangat kuat. Kita ingat di Konferensi Asia Afrika, dimana saat itu kita memperjuangkan kepentingan nasional kita dan mendapat dukungan dari negara-negara Timur Tengah, lalu perjuangan kemerdekaan Palestina yang seluas-luasnya," kata Hasto pada wartawan.

Dia juga menyebut bahwa kedatangannya merupakan tugas yang diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati. 

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

VIVA Militer: Serangan roket Hamas ke basis militer Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • The Times of Israel

"Kami datang ditugaskan Ibu dengan situasi terakhir terkait dengan situasi terakhir yang terjadi di Timur Tengah. Khususnya, akibat persoalan terkait dengan Israel-Palestina," ucapnya.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Dia juga menjelaskan bahwa sikap Indonesia tegas terhadap konflik di Palestina. Dia menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyerukan agar konflik yang bekerpanjangan tidak terjadi dan semakin meluas.

Sikap Indonesia yang dinilai tegas dalam mengakhiri konflik juga mendapat dukungan penuh dari PDIP.

"Ibu Mega pernah tegaskan di PBB bahwa seluruh Resolusi PBB soal konflik Israel-Palestina harus dijalankan dengan sebaik-baiknya agar tidak ada lagi pelanggaran kemanusiaan," ujarnya.

Serangan roket Israel di Gaza.

Photo :
  • AP Photo/Hatem Moussa.

"Kami datang untuk mendengarkan dari bapak Dubes Zuhair Alshun soal berbagai update situasi saat ini. Menegaskan sikap kami tidak berubah karena ini muncul dari suatu kesadaran, sesuai prinsip-prinsip yang terkandung dari konstitusi kita," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya