Terpopuler: Cara Cerdik Hamas, Rumah Firli Bahuri Digeledah hingga Hubungan Kombes Irwan

VIVA Militer: Pejuang Hamas Palestina
Sumber :
  • ynetnews.com

Jakarta – Berita soal perang antara kelompok Hamas Palestina melawan Israel masih menarik perhatian masyarakat. Serangan dari Palestina pada Sabtu pagi tersebut dianggap berhasil menembus pertahanan Israel. Salah satu sumber yang dekat dengan Hamas menyebut bahwa mereka telah melakukan persiapan serangan tersebut selama dua tahun.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Kemudian ada juga berita mengenai kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang menjadi polemik usai film dokumenter yang ditayangkan Netflix. Berita kasus ini masih ramai dibicarakan masyarakat.

Berita terpopuler lainnya soal isu penggeledahan yang dilakukan Polda Metro Jaya di rumah kediaman Ketua KPK Firli Bahuri. Penggeledahan ini disebut terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo yang saat ini sudah naik penyidikan.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Selanjutnya ada berita Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar yang disebut menjadi perantara pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo.

Terakhir ada berita kematian anggota DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara usai dipijat seorang wanita.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news pada Selasa, 10 Oktober 2023 bisa anda baca kembali dalam round up di bawah ini:

​1. Begini Cara Cerdik Hamas Palestina Tembus Pertahanan Udara Israel dengan Roket

VIVA Militer: Tentara Israel

Photo :
  • nbcnews.com

Ribuan roket telah diluncurkan dari jalur Gaza menuju Israel oleh kelompok Hamas Palestina. Operasi militer tersebut dilakukan sebagai tanda Operasi Badai Al Aqsa dimulai sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Ratusan warga Israel pun menjadi korban roket Hamas Palestina tersebut.

Pada saat itu, jutaan warga Israel yang masih terlelap pun terbangun karena suara ledakan roket Hamas. Lalu, suara sirine tanda peringatan bahaya menggema di sejumlah kota di Israel, termasuk Tel Aviv. Padahal Israel sendiri memiliki sistem pertahanan roket canggih bernama Iron Drome.

Namun, serangan dari Palestina pada Sabtu pagi tersebut dianggap berhasil menembus pertahanan Israel. Salah satu sumber yang dekat dengan Hamas menyebut bahwa mereka telah melakukan persiapan serangan tersebut selama dua tahun.

Baca selengkapnya di sini

​2. 5 Kejanggalan Ayah Mirna Salihin, Punya Botol 'Sianida' Hingga Ingin Penjarakan Jessica

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang baru-baru ini tayang di Netflix kembali mengungkap kasus yang sempat gempar di tahun 2016. Kasus kopi sianida tersebut bahkan menewaskan Wayan Mirna Salihin. 

Film tersebut adalah ulasan kasus terbunuhnya Mirna Salihin yang diduga dibunuh oleh Jessica Wongso dengan kopi yang dicampur sianida. Salah satu yang turut mencuri perhatian adalah sosok ayah dari Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin.

Edi Darmawan sendiri diketahui memiliki sederet kontroversi, beberapa di antaranya telah terungkap dalam wawancara pembuatan film tersebut. Nah, berikut ulasan mengenai beberapa kontroversi ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan dalam kasus kopi sianida. 

Baca selengkapnya di sini

​3. Rumah Ketua KPK Firli Disebut Digeledah Polisi, Kapolda Metro Jaya Bilang Begini

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

Kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri dikabarkan digeledah polisi terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 era Syahrul Yasin Limpo alias SYL sebagai Menteri Pertanian alias Mentan.

Terkait hal ini, Ketua RW tempat tinggal Firli, Irwan Irawan, mengatakan tidak ada penggeledahan di kediaman Firli. "Tidak benar, tidak ada kegiatan apa-apa di rumah beliau," ujar dia kepada wartawan, Selasa 10 Oktober 2023.

Adapun kediaman Firli yang disebut digeledah polisi berada di kawasan Kecamatan Bekasi Selatan. Penggeledahan itu dikatakan terjadi kemarin, Senin 9 Oktober 2023. Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengarahkan agar menanyakan perihal itu ke Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca selengkapnya di sini

4. Terkuak, Hubungan Kombes Irwan dengan Eks Mentan SYL dan Firli Bahuri

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar

Photo :
  • VIVA/Didiet Cordaz

Indonesia Police Watch (IPW) menyebut kalau Kapolres Kota Besar Semarang, Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar punya hubungan dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri.

"Kombes Irwan Anwar adalah kerabat dari SYL dan mantan anak buah dari FB. Peran dia sebetulnya tidak pernah menduga akan meledak seperti ini kasus," ucap Ketua Indonesia Police Watch IPW, Sugeng Teguh Santoso kepada wartawan, Selasa 10 Oktober 2023.

Kombes Irwan adalah suami dari Andi Tenri Gusti Harnum Utari Natassa yang merupakan keponakan SYL. Irwan dan Andi menikah tahun 2020 lalu. Sedangkan hubungan Irwan dengan Firli, keduanya saling kenal ketika berdinas di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Firli jadi Kapolda, sementara Irwan Direktur Reserse Kriminal Umum di sana.

Baca selengkapnya di sini

​5. Anggota DPRD Kolaka Tewas di Hotel Usai Dipijat Wanita, Begini Kronologinya

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Seorang anggota DPRD Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial SU  ditemukan tewas di sebuah Hotel di Kota Kendari. Anggota Dewan berusia 57 tahun itu tewas usai dipijat oleh seorang wanita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman menuturkan, bahwa korban awalnya ditemukan meninggal dunia saat tengah berada di kamar mandi salah satu hotel bersama seorang wanita yang berprofesi sebagai tukang pijat di Kendari.

"Benar ada, korban Anggota Dewan di Kolaka. Dia ditemukan tewas di dalam kamar mandi hotel," kata Kombes Eka saat dihubungi, Senin 9 Oktober 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya