Pengakuan Jessica Wongso Tegaskan Tidak Pernah Diperas Otto Hasibuan

Jessica Wongso
Sumber :

Jakarta – Terpidana Jessica Kumala Wongso mengatakan kalau dirinya tidak pernah diperas oleh Otto Hasibuan selaku kuasa hukumnya dalam kasus pembunuhan berencana kepada Wayan Mirna Salihin. Hal tersebut dikatakan Jessica lewat surat pribadinyan yang ditulis tangan.

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

Berdasarkan surat yang dilihat VIVA, Jessica membantah kalau Otto Hasibuan sudah melakukan pemerasan terhadap orang tua Jessica.

"Saya Jessica Kumala Wongso, dengan ini menyatakan pak Otto adalah pengacara dalam kasus 340 kuhp sejak tahun 2016," kata Jessica lewat surat pernyataan pribadinya, Selasa 10 Oktober 2023.

Empat Tersangka Pembubaran Ibadah dan Pengeroyokan di Tangerang Terancam 10 Tahun Penjara

Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jessica menjelaskan, kalau Otto Hasibuan mendampinginya secara pro bono atau bebas biaya. "Jika pernyataan saya/ayah/ibu/keluarga diperas dan menjual rumah atau harta benda untuk biaya layanan pak Otto Hasibuan, maka hal ini adalah sama sekali tidak benar," kata dia.

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Dia justru berterimakasih kepada Otto Hasibuan dan tim hukumnya karena telah ikhlas menerima pendampingan hukum tanpa biaya. Adapun surat tersebut dibuat Jessica pada Selasa 10 Oktober dengan dilengkapi tanda tangannya serta materai 10.000.

Jessica saat ini mendapatkan hukuman 20 tahun penjara karena telah dinyatakan bersalah oleh majelis hakim terkait pembunuhan Wayan Miran menggunakan kopi yang dituangkan racun sianida.

Sebelumnya, Film dokumenter yang berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso tersebut telah resmi tayang di Netflix sejak kemarin, Kamis, 28 September 2023. Film dokumenter ini mengulas kasus kontroversial yang pernah terjadi pada tahun 2016 lalu, yaitu  kasus kopi sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin.

Menariknya dalam film dokumenter tersebut, sejumlah orang diwawancara, termasuk ayah Wayan Mirna, Darmawan Salihin, para jaksa, pengacara Jessica, hingga sang terpidana, Jessica Kumala Wongso.

Terdakwa Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

Terkait film dokumenter yang baru dirilis tersebut, Jessica Wongso yang kini mendekam di jeruji besi wanita ikut diwawancara secara online. Dalam rekaman itu, sahabat Mirna ini tampak memakai busana gelap yakni berwarna hitam dan menggunakan masker saat masuk ke dalam sebuah ruangan.

Rambut panjang Jessica terlihat diikat ke belakang dan membuat penampilannya lebih terlihat apa adanya selama berada di dalam jeruji besi. Terlihat wajah Jessica Wongso seperti bermuram durja menghadapi wawancara online yang dihadapinya saat itu.

Wajah Jessica Wongso yang dulu terlihat chubby kini semakin tirus. Jessica terlihat duduk di ruangan yang di dalamnya juga terdapat sejumlah orang yang duduk di belakangnya.

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam rekaman tersebut, sang terpidana 20 tahun penjara ini pun nampak sesekali melambaikan tangan ke arah kamera.  Jessica yang awalnya memakai masker, saat diwawancara melepaskan maskernya.

Wajah tirusnya pun terlihat dengan jelas saat tengah melakukan wawancara online. Dalam rekaman tersebut juga terlihat wajah penuh pasrah menghadapi segudang pertanyaan yang diberikan secara online itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya