Ganjar Janji Perjuangkan Kesetaraan Disabilitas

Bacapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Malang - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya memperjuangkan kesetaraan, khususnya bagi penyandang disabilitas untuk mewujudkan Indonesia yang semakin inklusif.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Hal itu disampaikan Ganjar saat menemui organ relawan se-Malang Raya dalam aksi sosialnya di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin, 16 Oktober 2023.

“Mudah-mudahan mereka akan punya keterampilan kemudian punya akses dan punya kesetaraan sehingga dalam perlakuan-perlakuan sosialnya mereka bisa setara,” kata Ganjar di lokasi.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar bersama organ relawan se-Malang Raya menyapa para penyandang disabilitas yang dibina YPAC Malang untuk berdaya, terampil, dan berdaya saing di lingkungan masyarakat.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Menurut Ganjar, pelatihan, pembinaan, dan pendampingan adalah fasilitas yang mesti diberikan kepada para penyandang disabilitas sebagai upaya menyediakan ruang berkembang untuk seluruh masyarakat tanpa kecuali.

“Luar biasa kita hari ini bisa bertemu di tempat di mana kawan-kawan penyandang disabilitas yang berkebutuhan khusus mendapatkan pelatihan dan pendampingan di sini,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi organ relawan se-Malang Raya yang telah menebarkan semangat kebaikan, kepedulian, dan perwujudan menuju Indonesia yang makin inklusif lewat aksi sosial kepada para penyandang disabilitas.

Ganjar meminta semua relawan selalu menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada siapapun dan di manapun agar masyarakat semakin rukun, aman, tentram, dan bahagia.

“Saya titipkan kepada kawan-kawan untuk yuk jaga masyarakat, yuk dampingi mereka, jaga kesantunan, adab, agar kita semua bisa merayakan semua proses demokrasi itu dengan gembira dan bahagia,” tuturnya.

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Salwa (23), salah satu penyandang disabilitas binaan YPAC mengaku senang kedatangan Ganjar Pranowo yang ramah dan peduli pada penyandang disabilitas.

Salwa mendoakan kesuksesan Ganjar dalam menjalankan segala urusannya. Salwa juga berharap penyandang disabilitas di Indonesia semakin berjaya dan berkembang.

“Senang banget, dia ramah dan friendly. Semoga sukses terus buat Pak Ganjar. Harapannya semoga teman-teman difabel bisa terus berkembang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya