Jokowi Lantik Mentan-KSAD Baru Hari Ini, Ada Nama Amran Sulaiman dan Letjen Agus Subiyanto

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya-tangkapan layar

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada posisi menteri pertanian. Pelantikan akan dilakukan hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, sekitar Pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Saat ini posisi Mentan lowong pasca ditinggal Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang kini menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Kprupsi (KPK). 

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Andi Amran Sulaiman saat menjabat Mentan

Photo :

Informasi diterima awak media, Andi Amran Sulaiman akan kembali dilantik sebagai Mentan. Diketahui, Amran juga pernah menjabat Mentan pada kabinet Jokowi periode pertama. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Selain melantik Mentan, Ari melanjutkan, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Duta Besar RI untuk Argentina.

"(Akan lantik) Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina," kata Ari.

VIVA Militer: Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto di Mabesad

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyebut Letjen TNI Agus Subiyanto merupakan calon kuat pengganti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang akan pensiun.

“Pak Agus memang calon kuat, tapi kepastian siapa menunggu esok ya,” kata Meutya kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya