Milenial dan Gen Z Bisa Sampaikan Aspirasi ke Ganjar-Mahfud, Begini Caranya

Gerakan Gagasan Pemuda mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Gerakan Gagasan Pemuda mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Mereka menyatakan akan menjadi wadah aspirasi dan gagasan generasi muda, Gen-Z dan Milenial.

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital

Hal itu disampaikan Dodo, salah satu inisiator Gagasan Pemuda. Menurutnya, gerakannya adalah pengejawantahan dari visi Ganjar-Mahfud yang akan menciptakan pemerintahan kolaboratif dengan anak-anak muda.

“Maka, sangat penting untuk mendengar dan menampung aspirasi para pemuda,” kata Dodo, di Taman Kajoe, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 29 Oktober 2023.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Gerakan Gagasan Pemuda mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Gagasan Pemuda juga meluncurkan platform digital, yakni www.gagasanpemuda.id. Mereka pun selama ini melakukan kegiatan berkolaborasi dengan Hetero Space, sebuah wadah aktivasi anak muda yang digagas Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. 

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Dalam kesempatan ini, hadir pula Deputi Kinetic Teritorial TPN Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan. Ia menyampaikan, deklarasi Gagasan Pemuda adalah wujud nyata dukungan para Gen-Z dan Milenial kepada Ganjar-Mahfud.

“Adik-adik ini akan membantu untuk menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud melalui juru kampanyenya nanti, baik di udara maupun langsung di datat,” kata Luki.

Luki menyatakan, anggota dari Gagasan Pemuda adalah mereka yang berusia 17-35 tahun dari pelbagai latar belakang. Ada mahasiswa, pegiat startup, pelaku ekonomi kreatif, aktivis, sampai komunitas.

“Mereka akan menyampaikan gagasannya dan program-program Ganjar-Mahfud di berbagai isu, seperti pendidikan, hukum, dan ekonomi kreatif,” kata Luki.

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Luki pun mendorong para pemuda lain untuk terlibat dalam gerakan ini. Hal ini, karena menurutnya, Gagasan Pemuda akan bisa menjadi ruang bagi para anak muda untuk turut serta merancang arah masa depan Indonesia bersama Ganjar-Mahfud.

“Keunggulan Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah pada rekam jejaknya. Mereka terbukti berhasil menjalankan aspirasi rakyat. Pas dengan anak muda,” kata Luki.

Hadir pula dalam acara ini lebih kurang 100 pemuda dan jurkam muda Ganjar-Mahfud, yakni Aryo Seno Bagaskoro, Stella Bella Maukar, Putri Jasmine, dan Rony Talapessi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya