Gerindra Sebut Jalan Santai Prabowo-Gibran di Makassar Diikuti 500 Ribu Peserta dan Raih Rekor Muri

Suasana jalan santai yang digelar Partai Gerindra di Kota Makassa, Sulsel.
Sumber :
  • Dok. Partai Gerindra Sulsek

Makassar – Jalan santai yang digelar Partai Gerindra di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diklaim mencapai 500 ribu peserta. Partai Gerindra mengungkapkan bahwa meski tak dihadiri langsung oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tapi ratusan ribu peserta sangat antusias hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

"Alhamdulillah kita buat seperti ini berhasil memecahkan rekor dunia ya yang dirangkaikan pembacaan ikrar sumpah pemuda dengan diikuti 500.000 orang," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Najmuddin kepada wartawan Minggu, 29 Oktober 2023.

Najmuddin yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia mengaku bangga dengan adanya pencapaian rekor Muri di jalan sehat yang digelar di kota yang dijuluki Kota Daeng itu. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Najamuddin pun mengungkapkan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang mendukung acara tersebut.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Hari ini kita bisa tunjukkan bahwa kita bisa meraih MURI. Tentu kami tetap bersyukur dan banyak berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung acara ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menghaturkan permohonan maaf kepada warga Sulsel karena Prabowo dan Gibran batal hadir. Dia kemudian hanya menyampaikan salam hormat dan salam sehat.

"Jadi kami sangat memohon maaf atas itu. Dan kedua beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena belum sempat hadir karena agenda-agenda penting lainnya yang tidak bisa diwakili. Salam hormat, salam sehat dari Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran calon presiden dan calon wakil presiden 2024," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa jalan santai yang digelarnya merupakan bagian dari ajakan kepada warga untuk hidup sehat. Sehingga Andi Iwan pun mengaku sangat mengapresiasi masyarakat yang telah meramaikan kegiatan tersebut.

"Jalan santai ini kita laksanakan agar kita semua masyarakat bisa sehat, kebugaran yang sehat dan tentunya pemuda yang sehat, pemimpin yang sehat serta menghasilkan negara yang kuat," katanya. 

Sebelumnya telah digelar acara jalan sehat yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu, 29 Oktober 2023 pagi tadi. Acara itu digelar langsung oleh Partai Gerindra dengan menghadirkan para peserta berkisar ribuan orang. Dalam acara itu, para peserta lebih dulu diajak membaca ikrar sumpah pemuda kemudian berjalan sejauh 2,7 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya