Istana: Hormati Proses Hukum Rekening Liar

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan terkait adanya rekening liar milik sejumlah perwira polisi.

Menurut Juru Bicara Kepresiden Julian Aldrin Pasha, penyelidikan Polri terhadap rekening sejumlah jenderal sudah cukup transparan. Jadi presiden meminta semua pihak untuk menunggu hasilnya.

"Presiden melihat saat ini sudah cukup transparan, sehingga presiden meminta untuk menunggu proses hukum yang masih berjalan," kata Julian Pasha di kantor presiden, Senin 19 Juli 2010.

Mengenai apakah ada instruksi khusus dari Presiden terhadap Kapolri mengenai tindak lanjut kasus tersebut, Julian menyatakan belum mendengar ada instruksi khusus apapun, apakah ada atau tidak.

Walaupun, sebelumnya SBY meminta Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) agar menuntaskan kasus rekening jenderal polisi. Kasus itu jangan sampai dipetieskan begitu saja.

SBY menegaskan, Polri harus berani mengambil sikap sesuai prosedur hukum yang berlaku. "Prinsipnya hukum ditegakkan dan yang salah diberikan sanksi dan yang tidak salah jangan lantas dihukum," imbuhnya. (umi)

Peluang Edukasi Gratis, Kemenkominfo Buka Workshop Literasi Digital untuk Masyarakat
Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dunia sepakbola berduka atas meninggalnya Cesar Luis Menotti, legenda sepak bola Argentina yang membawa timnasnya meraih gelar Piala Dunia pertama pada tahun 1978

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024