Abu Hasbi Terima M16 dari Dulmatin

Dulmatin
Sumber :
  • www.arrahmah.com

VIVAnews - Terduga teroris Abu Hasbi alias Warsito alias Tongji alias Yamin diduga telah menerima titipan senjata api dari dua pentolan teroris. Senjata itu digunakan untuk latihan militer di Pegunungan Jalin Kecamatan Janto, Aceh Besar.

"Menerima dan menguasai senjata api M16 dari Dulmatin dan Abdullah Sonata," kata Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Zainuri Lubis di Mabes Polri, Jakarta, Senin 19 Juli 2010.

Dulmatin dan Abdullah Sonata adalah dua pentolan jaringan teroris yang melakukan latihan militer bersenjata di Aceh. Dulmatin tewas dalam sebuah penggerebekan di Pamulang beberapa waktu lalu. Sementara Abdullah Sonata ditangkap di Klaten Jawa Tengah.

Zainuri menuturkan, Abu Hasbi menitipkan senjata api kepada beberapa orang yang direkrutnya untuk digunakan dalam latihan di Aceh. "Menitipkan senjata api kepada beberapa orang peserta untuk dibawa ke pelatihan militer bersenjata di Aceh yang dia rekrut," kata dia.

Abu Hasbi diduga sebagai perekrut anggota peserta latihan militer di pegunungan Jalin Kecamatan Jantho Aceh Besar beberapa waktu lalu. Dia merekrut peserta latihan militer itu dari anggota jemaah pengajiannya. (hs)

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024