Pria di Pemalang Tewas di Dalam Sumur saat Pasang Pipa Air

Evakuasi Pria di Pemalang Tewas di Dalam Sumur saat Pasang Pipa Air
Sumber :
  • (Mohammad Hamzah Sodiq/Pemalang)

Pemalang – Seorang pria berinisial AL (75) tragis tercebur ke dalam sumur ketika sedang memasang pipa tambahan akibat air surut. Kejadian tersebut menyebabkan korban tewas di tempat, namun beruntung berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas Unit Pemalang.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Anggota Basarnas Unit Pemalang, Handika, menjelaskan bahwa sebelum kejadian pada pukul 16.00 WIB, korban bersama rekannya, Rohim, tengah melakukan pemasangan pipa tambahan karena air sumur sedang surut.

Awalnya, korban menunggu di atas, sementara rekannya Rohim turun ke dalam sumur. Namun, ketika sedang dalam proses pemasangan di kedalaman 4 meter, Rohim merasa lemas dan akhirnya naik ke atas.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Evakuasi Pria di Pemalang Tewas di Dalam Sumur saat Pasang Pipa Air

Photo :
  • (Mohammad Hamzah Sodiq/Pemalang)

Rohim dan korban bergantian turun ke dalam sumur untuk melanjutkan pemasangan pipa melalui dinding sumur. Namun, saat mendekati batas air, korban tiba-tiba merasa lemas dan terjatuh ke dalam sumur.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Sebelumnya korban ini hanya di atas dan rekannya yang turun ke bawah. Namun di tengah pemasangan, rekannya merasa lemas dan naik ke atas, gantian korban yang turun ke bawah," ungkap Handika.

Melihat korban jatuh, Rohim segera meminta pertolongan dari warga sekitar, yang kemudian menghubungi relawan gabungan, termasuk Basarnas, BPBD, dan TNI Polri. Evakuasi korban berhasil dilakukan pada pukul 18.00 WIB, dan selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Evakuasi Pria di Pemalang Tewas di Dalam Sumur saat Pasang Pipa Air

Photo :
  • (Mohammad Hamzah Sodiq/Pemalang)

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa korban diduga tewas karena kehabisan oksigen. "Selanjutnya korban kami evakuasi dan kami bawa ke puskesmas Losari. Dari hasil diagnosa, tidak ada air yang masuk ke paru-paru, jadi korban meninggal dalam posisi di atas," jelas Handika.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah, dan jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (Mohammad Hamzah Sodiq/Pemalang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya