Bentrok Pendukung Israel di Sulawesi Utara, Wali Kota Bitung: Jangan Sebar Video Provokasi

Laskar Manguni bakar bendera Palestina di Kota Bitung, Sulut
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Bitung  – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menyatakan bahwa saat ini Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berada dalam keadaan kondusif dan aman.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

"Saat ini, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," ujar Maurits di Bitung, Sabtu, 26 November 2023.

Laskar Manguni kibarkan bendera Israel di Kota Bitung, Sulut

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Sebelumnya, dua kelompok warga Bitung bentrok antara pendukung Palestina dan Pro Israel. Bahkan ada yang membawa bendera Israel dan membakar bendera Palestina sambil membawa senjata tajam.

Suasana cukup mengerikan sebagaimana dalam video yang beredar di media sosial.  

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

"Kota Bitung Sulawesi Utara Memanas, Dua Kubu Massa Pro lsraeI dan PaIestina Bertemu dan Bentrok di Jalan, Sabtu 25 November 2023," tulis akun Instagram @fakta.indo.

Maurits mengimbau seluruh masyarakat Kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Pemerintah, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI/Polri, saat ini berada di lapangan untuk menyelesaikan perbedaan pendapat.

Laskar Manguni bakar bendera Palestina di Kota Bitung, Sulut

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

"Marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak," katanya.

Wali Kota mengajak semua untuk menjaga lingkungan, saling menegur, saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin menciptakan perpecahan di kota ini.

Jika ada hal yang mencolok, segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau hubungi Call Center 112 (gratis).

"Tuhan Memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan Memberkati Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya. (ANTARA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya