Aksi Peduli Palestina di Deli Serdang Dihadiri UAS hingga Ribuan Orang

Ustaz Abdul Somad memberi ceramah di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deli Serdang
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

Deli Serdang - Ribuan umat Islam bersama masyarakat di Sumatera Utara penggalangan dana bertajuk Sumut Bersatu Bersatu atas Duka Palestina, digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deliserdang, Minggu 26 November 2023.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Ia mengajak seluruh umat islam dan masyarakat, untuk membantu Palestina. 

UAS mengungkapkan bahwa untuk membantu warga Gaza di Palestina yang menjadi korban kekerasan Israel, tidak perlu menjadi Islam.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

UAS, ustaz kharismatik itu mengatakan bahwa untuk membantu Palestina, cukup hanya menjadi seorang manusia saja.

Ustaz Abdul Somad memberi ceramah di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deli Serdang

Photo :
  • Istimewa/VIVA
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Untuk peduli Palestina, tak perlu jadi orang Islam, tak perlu jadi Muslim, cukup menjadi manusia, cukup jadi manusia," kata UAS.

UAS mengatakan panas yang timbul akibat membludaknya jamaah di Gedung Serbaguna itu, sangatlah tidak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat Palestina.

"Panas kita ini, belum ada apa-apanya dibandingkan dengan peluru-peluru mortir yang ada di Palestina. Betul tidak," kata UAS, yang spontan dijawab betul para jamaah.

Bahkan dahsyatnya kekejaman Israel di Palestina, menurut UAS, dua kali lipat yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki Jepang, yang saat itu dianggap sebagai kezoliman terbesar di atas dunia.

Menurut UAS warga Palestina sangat membutuhkan bantuan dari semua umat manusia, tidak saja dari Indonesia.

"Tak perlu kalian menjadi orang Islam, tak perlu kalian jadi orang Arab, tak perlu kalian jadi orang Palestina, cukup jadi manusia," jelas UAS.

Dengan itu, UAS mengatakan bahwa sudah selayaknya orang Indonesia peduli kepada Palestina. Ia pun mengapresiasi acara Sumut Bersatu Bersatu atas Duka Palestina yang dirangkaian dengan penggalangan donasi ke Palestina tersebut. 

Ustaz Abdul Somad memberi ceramah di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deli Serdang

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Menurut UAS, acara itu mencatatkan sejarah karena masyarakat Sumut telah berpihak kepada kebenaran, yang diinginkan Allah SWT.

Hadir pada acara itu, di antaranya Tokoh Masyarakat yang juga Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi, Ulama Hafizh Keturunan Palestina yang juga Ketua Persatuan Dai Lebanon Syekh Ayyu Mussa An Nu'aini Al Husaini dan Aktivis Kemanusiaan asal Indonesia yang menetap di Gaza, Muhammad Hussein Gaza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya