Luhut Nangis di Istana, Jenderal TNI Maruli: Beliau Punya Cita-cita Jadi KSAD

Luhut Binsar Pandjaitan menangis usai Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 29 November 2023. Dalam pelantikan tersebut, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tampak hadir.

Penampakan Menteri Basuki Temani Jokowi Lagi, Jongkok di Alang-alang

Usai dilantik, Presiden Jokowi menyalami Jenderal Maruli Simanjuntak dan diikuti sejumlah tamu undangan. Selanjutnya, Jokowi juga menyalami Luhut yang datang menghadiri pelantikan sang menantunya itu. Diketahui, Luhut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Luhut Binsar Pandjaitan menangis usai Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Jokowi Inaugurated 27 Road Sections in South Sulawesi, Worth Billions

Setelah Luhut salaman dengan Presiden Jokowi, langsung menghampiri sang anak yang merupakan istri dari Maruli. Kemudian, Luhut juga memeluk erat sang putri dan Maruli hingga tak kuasa menahan air mata.

Ternyata, kata Maruli, sang ayah mertuanya itu memang dulu punya cita-cita ingin menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat. “Jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi KSAD. Cuma ya sekarang cukup mantunya ajah,” kata Maruli di Istana Negara.

Dilantik Jadi Menteri ATR, TKN Yakin AHY Mampu Selesaikan Sertifikat Tanah Elektronik

Memang, Maruli sempat memberikan informasi kepada Luhut karena telah ditunjuk menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada Selasa sore, 28 November 2023. Kemudian, kata dia, Luhut antusias ingin hadir dalam pelantikan tersebut.

“Saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA (WhatsApp) beliau. Saya sudah ditunjuk persiapan hari ini. Ya beliau antusiaslah untuk mau hadir,” ungkapnya.

Luhut menangis terharu usai menantunya Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Setelah itu, lanjut Maruli, Luhut akan kembali lagi ke Singapura setelah acara di rumah. “Mungkin kita acara di rumah malam. Besok kembali lagi (ke Singapura),” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya