Novel Bamukmin sebut Tak Ada Paslon Capres-Cawapres Diundang Munajat 212

Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin tolak diselenggarakannya konser Coldplay di Indonesia.
Sumber :
  • Ridho Permana

Jakarta- Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaran Alumni 212, Novel Bamukmin menyebut diprediksi akan ada tiga juta orang ikuti aksi yang bakal digelar 2 Desember 2023 mendatang. Kegiatan dimulai sejak pukul 03.00 sampai 09.00 WIB.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Insya Allah (estimasi massa) tiga juta orang," ucapnya kepada wartawan, Rabu 29 November 2023.

Novel Bamukmin

Photo :
  • VIVA / Ridho Permana
Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Dia menyebut, Reuni munajat 212 tahun ini murni untuk membela Palestina. Tak akan ada yang menyerukan soal politik mendukung salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ditegaskan tak ada satupun paslon yang diundang.

"Reuni 212 kali ini bela Palestina dan ini murni tidak ada pesan politik. (Reuni 212) dimulai jam 03.00 WIB pagi untuk tahajud, munajat, salat subuh berjamaah, dan dilanjut tausiah para dai nasional sampai 09.00 WIB pagi," kata dia.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), mengeluarkan izin kegiatan Munajat Kubro ‘Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’ di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat-Sabtu, 1-2 Desember 2023. Surat tersebut dikeluarkan perihalnya izin penggunaan kawasan Monumen Nasional.

“Benar, untuk izinnya dikeluarkan oleh Pemprov DKI sebagai pengelola Monas, termasuk koordinasi pelaksanaannya," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama saat dikonfirmasi pada Selasa malam, 28 November 2023.

Peserta munajat 212 sudah memadati Monas, Kamis, 21 Februari 2019.

Photo :
  • VIVA/ Ridho Permana.

Dalam surat yang berlogo Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, yang ditandatangani Sekretaris Kementerian, Setya Utama, tertanggal 28 November 2023, Nomor: B-43/KSN/S/PB.02/11/2023, perihal izin penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya