Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin
Sumber :
  • Sekretariat Wapres RI

Jakarta - Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore. Ia mengaku meminta petunjuk dan bimbingan dari seorang mentor senior.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Gibran menilai bahwa sosok Ma'ruf Amin telah berhasil menjalankan seluruh tugasnya menjadi Wakil Presiden mendampingi ayahnya, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alhamdulillah sore hari ini kami diberikan kesempatan untuk sowan kepada bapak wakil presiden hari ini kami memohon bimbingan petuah-petunjuk dari beliau karena bagaimanapun beliau itu seorang senior, mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini," kata Gibran di Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Gibran membeberkan salah satu wejangan yang diberikan oleh Wapres Ma'ruf Amin, yaitu sinergi antara Presiden dan Wakil Presiden diibaratkan seperti permainan badminton, yang harus kompak.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Photo :
  • Sekretariat Wapres RI
Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

"Tadi di dalam pak wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali beliau mengibaratkan seperti permainan badminton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain. Presiden sama wapres ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," kata Gibran.

Selain itu, kata dia, perlunya komunikasi antara Presiden sebelumnya dengan presiden yang baru agar terciptanya keberlanjutan bagi bangsa Indonesia.

"Tadi beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, jadi nanti dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan. Tadi juga sempat di highlight bapak wapres," tuturnya.

Sebagai informasi, Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang langsung mengumumkan penetapan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan KPU dilakukan melalui rapat pleno yang digelar terbuka.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," kata Hasyim di Gedung KPU, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya