Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan sikap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menghadiri langsung acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU RI, Jakarta Pusat.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Hal itu disampaikan Prabowo di depan Cak Imin saat menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024 siang. 

"Saya sangat menghargai, sangat menghormati, sangat berkesan dengan kehadiran saudara Anies Baswedan dan saudara Muhaimin Iskandar sebagai paslon 01 hadir di situ sama-sama menerima keputusan KPU," kata Prabowo di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Prabowo mengatakan, proses pemilu telah selesai. Kini, kata dia, semua unsur harus bersatu demi menyongsong masa depan yang lebih baik. 

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

Dia memaparkan, rakyat Indonesia ingin para pemimpinnya rukun usai menghadapi debat panas dan persaingan sengit saat kontestasi Pilpres 2024 berlangsung. 

"Debatnya kadang-kadang panas, tapi itu menurut saya bagus. (Sekarang) rakyat kita ingin melihat pemimpin-pemimpin mereka, calon-calon pemimpin mereka adu argumen, adu gagasan dan itu sudah kita laksanakan kemarin. PKB berada di paslon yang bersaing sama kubu saya, persaingannya menegangkan juga tapi saya tidak tahu ilmunya Gus Imin apa walaupun persaingannya ketat tapi kita tetap senyum," tutur dia. 

"Nah, ini lah menurut saya yang diharapkan rakyat, ini yang dituntut rakyat, pemimpin-pemimpinnya harus adu gagasan, harus bersaing dengan keras tapi di ujungnya sesudah pertandingan selesai dan saya anggap sudah selesai dan memang sudah selesai, sekarang kita harus melihat ke depan, bekerja untuk rakyat," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas menyambut baik pernyataan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB yang ingin melanjutkan kerja sama dengan partainya baik di parlemen maupun di pemerintahan. 

"Sekarang tahapnya kerja sama untuk rakyat dan saya sangat besar hati. Saya sangat terima kasih saya diundang ke sini dan saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto, untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya. Saya kira itu inti dari pertemuan siang hari," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya