Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Gibran Tiba di Rumah Dinas Wapres, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka tiba di rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu, 24 April 2024 sore.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Lengkap dengan batik lengan panjang, Gibran langsung mencium tangan Ma'ruf Amin. Gibran tampak ditemani oleh wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Aminuddin Maruf.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ma'ruf yang sudah menunggu, langsung menyambut Gibran bersama Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Sebelumnya diberitakan, Wakil presiden (wapres) RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah bertemu dengan sejumlah tokoh sejak pekan lalu. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Sudah dari minggu lalu, tapi tertutup," kata Gibran kepada wartawan di Rumah Susun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 24 April 2024.

Sementara itu, Gibran menjelaskan, hari ini dia akan menemui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Rencananya, pertemuan Gibran dengan Ma'ruf Amin berlangsung sore ini. "Gongnya memang hari ini ketemu dengan Pak Wapres," ujarnya. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang langsung mengumumkan penetapan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan KPU dilakukan melalui rapat pleno yang digelar terbuka.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," kata Hasyim di Gedung KPU, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya