Besok KPK Periksa Wamenkumham Eddy Hiariej

Wamenkumham Eddy Hiariej
Sumber :
  • tvOnenews.com

Jakarta - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej, Senin, 4 Desember 2023. Eddy Hiariej telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi

Alasan Nurul Ghufron Gugat Dewas KPK ke PTUN dan MA

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Eddy Hiariej akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka lain. 

"Iya betul informasi yang kami peroleh untuk hadir dengan kapasitas sebagai saksi dalam berkas perkara tersangka lain Senin besok," kata Ali Fikri, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu, 3 Desember 2023. 

Pembunuh Wanita dalam Koper Gasak Rp43 Juta, Sebagian Uang Dipakai Buat Ongkos Pulang ke Palembang

KPK diketahui menetapkan Eddy Hiariej sebagai tersangka suap dan pemerasan. Dalam mengusut kasus ini, KPK telah mencegah sejumlah pihak ke luar negeri. 

Selain itu, KPK juga telah menyita sejumlah dokumen penting terkait kasus tersebut saat menggeledah sebuah rumah di Jakarta, Selasa, 28 November 2023. 

Polisi Tetapkan Rio Reifan Tersangka Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Disita

Dalam mengusut kasus ini, KPK telah meminta Ditjen Imigrasi Kemenkumham untuk mencegah Eddy Hiariej bepergian ke luar negeri. Selain Eddy Hiariej, penyidik KPK juga meminta Ditjen Imigrasi mencegah tiga orang lainnya.  

Berdasarkan informasi, tiga orang lainnya yang turut dicegah ke luar negeri, yakni Yosi Andika Mulyadi dan Yogi Arie Rukmana yang merupakan orang dekat Eddy Hiariej serta Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri Helmut Hermawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya