KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan Ke-4 di Kantorpos

KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan Ke-4
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Barat – PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan Sembako di daerah Bandung. Ini merupakan bagian dari penyaluran bansos PKH dan Sembako peruntukan triwulan keempat. 

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Penyaluran bansos PKH dan sembako ini diadakan di Kantorpos Asia Afrika, Kota Bandung. Para penerima (KPM) terlihat bahagia menerima bantuan tersebut. Salah satunya, Sutinah, warga asal Kecamatan Regol, Bandung. 

"Alhamdulillah, saya bisa ke sini. Bisa dibilang menjemput rezeki. Alhamdulillah, rezeki ini kembali lagi. Saya merasa senang sekali. Rezeki ini dinanti-nanti, akhirnya hari ini kesampean juga. Mungkin ini juga berkat doa dari rekan-rekan sehingga rezeki ini bisa sampai ke sini," ujar Sutinah.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan Ke-4 di Kanto

Photo :
  • Istimewa

Sutinah mengaku bantuan ini sangat bermanfaat. Perempuan yang berprofesi sebagai petugas Gober (Gorong-gorong dan Kebersihan) ini berencana menggunakan bantuan untuk membiayai keperluan sekolah anaknya.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Karena saya masih ada tanggungan untuk membiayai anak saya yang satu lagi, untuk sekolah. Dan saat ini, saya juga berstatus single parent. Saya sangat bahagia bisa mendapat bantuan ini," kata Sutinah.

Sutinah pun mengungkapkan rasa syukurnya kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian dengan mengadakan program bansos PKH dan Sembako. Ia juga bersyukur karena bantuan ini didapatnya dengan mudah. 

KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan Ke-4 di Kanto

Photo :
  • Istimewa

"Mungkin buat ke depannya, pemerintah terus memperhatikan kami karena memang banyak yang membutuhkan. Bukan hanya saya, tapi ada juga masyarakat lain yang lebih membutuhkan lagi," tutur Sutinah.

Rasa bahagia juga diungkapkan salah satu KPM bernama Rukman. Ia mengaku bantuan sebesar Rp600 ribu yang ia terima bisa digunakan untuk kebutuhan hidup.

"Macam-macam. Bantuan ini bisa menjadi biaya tambahan untuk membeli keperluan sehari-hari saya karena banyak kebutuhan saya," tutur Rukman.

"Kalau untuk saya sangat bermanfaat. Sekarang sudah tidak ada pemasukan, dan tiba-tiba dapat uang bantuan ini. Benar-benar bermanfaat bantuan ini," sambungnya.

Manfaat dari program PKH dan Sembako yang disalurkan Pos Indonesia juga dirasakan warga Cibaduyut, RT 02 RW 06, Bandung, Ira Mulyati. Ia mengaku sangat senang bisa mendapat bantuan ini untuk keempat kalinya. 

"Saya mendapatkan bantuan sudah keempat kalinya. Saya mendapat bantuan PKH," kata Ira.

Ira mengaku ingin menggunakan bantuan ini untuk modalnya berjualan di rumah. "Sangat bersyukur karena kami dalam kondisi seperti ini, sangat terbantu. Bantuan ini rencananya akan dipakai untuk modal jualan kecil-kecilan di rumah," tuturnya.

Selain modal berjualan, bantuan ini juga untuk menambah biaya kontrakan rumahnya. 

"Keperluannya juga untuk rumah, karena kita rumah masih kontrak," ujar Ira.

Menurut Ira, bantuan ini didapat dengan mudah. Ia mengapresiasi pihak Kantorpos yang telah mengatur penyaluran ini dengan baik sehingga pembagian bantuannya pun berjalan dengan baik.

"Mudah banget. Proses pengaturan pengambilan di kantor sangat teratur," tutur Ira.

Ira juga bercerita telah mendapat informasi bantuan ini dari Ketua RW. Ia diberitahu bahwa namanya masuk sebagai KPM dan datanya masuk di Kelurahan.

"Nama kami turun dari Kelurahan. Jadi Pak RW menyalurkannya dengan menelpon, dengan memberikan suratnya ke rumah agar bantuannya bisa diambil," jelas Ira.

"Terima kasih sekali dengan adanya bantuan ini kami rakyat kecil ini bisa terbantu. Ke depannya semoga bisa membantu yang lainnya juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya