Wamenkumham Eddy Mengaku Siap Jalani Pemeriksaan Kasus Suap dan Gratifikasi Hari Ini

Wamenkumham Eddy Hiariej tiba di KPK untuk diperiksa kasus dugaan gratifikasi
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

66 Calon Taruni Akpol Unjuk Bakat di Depan Jenderal Polri

Hal itu dikatakan Eddy setibanya dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2023. Eddy akan diperiksa atas kasus dugaan suap dan gratifikasi. "Alhamdulillah saya selalu siap," ujar Eddy kepada wartawan.

"Saya masuk dulu yah," sambungnya. 

Belasan Pelaku Pungli Rutan KPK Segera Disidang, Berkas Sudah Dilimpahkan

Setelah berbicara singkat dengan awak media, Eddy langsung memasuki Gedung KPK dan menunggu sejenak di ruang tunggu sebelum akhirnya menjalani pemeriksaan.

Wamenkumham Eddy Hiariej tiba di KPK untuk diperiksa kasus dugaan gratifikasi

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Menteri Wahyu Trenggono Diperiksa KPK, Ini Kasusnya!

Untuk diketahui, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej, Senin, 4 Desember 2023. Eddy Hiariej telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Eddy Hiariej akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka lain. 

"Iya betul informasi yang kami peroleh untuk hadir dengan kapasitas sebagai saksi dalam berkas perkara tersangka lain Senin besok," kata Ali Fikri, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu, 3 Desember 2023. 

Jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto

Blak-blakan KPK soal Hasil Penggeledahan di Kasus Korupsi Pemkot Semarang

KPK akhirnya mengungkapkan, hasil dari penggeledahan di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, terkait dengan dugaan kasus korupsi pada Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024