Wamenkumham Eddy Mengaku Siap Jalani Pemeriksaan Kasus Suap dan Gratifikasi Hari Ini

Wamenkumham Eddy Hiariej tiba di KPK untuk diperiksa kasus dugaan gratifikasi
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

Dugaan Korupsi Pembangunan Islamic Center, Warga Jambi Demo di KPK

Hal itu dikatakan Eddy setibanya dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2023. Eddy akan diperiksa atas kasus dugaan suap dan gratifikasi. "Alhamdulillah saya selalu siap," ujar Eddy kepada wartawan.

"Saya masuk dulu yah," sambungnya. 

Direktur PT SM Shanty Alda Nathalia Kooperatif Penuhi Panggilan KPK

Setelah berbicara singkat dengan awak media, Eddy langsung memasuki Gedung KPK dan menunggu sejenak di ruang tunggu sebelum akhirnya menjalani pemeriksaan.

Wamenkumham Eddy Hiariej tiba di KPK untuk diperiksa kasus dugaan gratifikasi

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Mantan Menpora Imam Nahrawi Bebas Bersyarat

Untuk diketahui, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej, Senin, 4 Desember 2023. Eddy Hiariej telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, Eddy Hiariej akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka lain. 

"Iya betul informasi yang kami peroleh untuk hadir dengan kapasitas sebagai saksi dalam berkas perkara tersangka lain Senin besok," kata Ali Fikri, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu, 3 Desember 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya