6 Jam Dicecar Puluhan Pertanyaan, Aiman Witjaksono Kasih Bukti Ini ke Polisi

 Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta – Pemeriksaan terhadap Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono, rampung. Diperiksa selama enam jam lamanya, Aiman dicecar 60 pertanyaan.

Mahfud Komentari Simulasi Makan Siang Gratis: Tak Etis

"Ya materi-materinya tentu penyelidik ya yang kemudian nanti bisa menjelaskan. Tapi intinya bahwa seputar apa yang telah saya sampaikan di 11 November 2023 pada saat konpers di TPN Jalan Cemara," ujarnya kepada wartawan, Selasa 5 Desember 2023.

Aiman Witjaksono

Photo :
  • Instagram @aimanwitjaksono
Rekapitulasi Luar Negeri Hari ke-2: Prabowo Unggul di 11 Negara, Anies dan Ganjar 5 Negara

Sementara itu, kuasa hukum Aiman yaitu Ronny Talapessy menambahkan, para pelapor cuma mengambil potongan video dari media sosial sebagai bukti laporan. Dia menegaskan kalau pernyataan kliennya tak mengandung unsur hoax. Ronny menyebut tidak terbesit dari kliennya untuk menyerang suatu institusi maupun perorangan.

"Sebenarnya apa yg disampaikan oleh saudara Aiman Witjaksono harus dilihat secara utuh karena di akhir, saudara Aiman menyampaikan mudah-mudahan informasi ini salah dan sebenarnya ini biar diketahui oleh publik dan biar publik yang menilai lah," kata Ronny.

MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4%, Mahfud Ungkit Lagi Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres

Aiman dan tim kuasa hukum akhirnya mengungkap bukti yang dibawa dan diberikannya ke penyidik. Salah satunya adalah bukti tulisan satu media nasioal yang memuat apa yang disampaikan oleh Aiman.

"Yang pada intinya adalah kita ingin bilang itu bukan bagian dari hoaks apalagi ada intensi atau niat untuk mencemarkan nama baik atau lembaga maupun perorangan. Jadi itu murni bicara soal upaya untuk menjaga proses demokrasi bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono, memenuhi panggilan polisi setelah sebelumnya tidak hadir. Setibanya di Markas Polda Metro Jaya, Aiman mengaku janggal akan laporan yang dilayangkan terhadap dirinya. 

"Saya terus terang merasa janggal dengan pelaporan ini," kata dia kepada wartawan, Selasa 5 Desember 2023.

Aiman Witjaksono jelaskan alasannya mantap memeluk Islam

Photo :
  • YouTube: kasisolusi

Dirinya mengaku janggal lantaran adanya enam laporan polisi terhadap dirinya dibuat serentak pada satu hari yang sama. Kemudian, Aiman juga merasa aneh akan laporan ini lantaran dirinya dilaporkan atas ujaran kebencian terkait dengan SARA.

"Pertama pelaporannya dilakukan satu hari serentak dengan enam pelapor sekaligus. Yang kedua saya dilaporkan atas ujaran kebencian yang terkait dengan SARA yang ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara. Tentu hal ini menjadi pertanyaan ada apa ini semua," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya