Sindir Ganjar Soal SMK di Solo Jadul, Gibran Minta Upgrade Fasilitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sempat menyentil calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait SMK

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bahkan lulusan SMK disebut sebagai penghasil lulusan tertinggi sehingga putra sulung Presiden Jokowi itu meminta agar fasilitas pendidikan di sekolah tersebut ditingkatkan.

Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"(Pengangguran lulusan SMK masih tinggi) Ya makanya perlu upgrading di SMK-SMK," kata cawapres pendamping capres Prabowo Subianto di saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis, 7 Desember 2023.

Menurut Gibran untuk memperbaiki kualitas siswa lulusan SMK maka fasilitas dan sistem pengajaran di sekolah perlu ditingkatkan. "Upgrading itu meliputi fasilitasnya dan gurunya," ujar dia.

Sebelumnya Gibran sempat menyentil capres Ganjar yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah terkait SMK.

Pasalnya dia sempat menemukan kondisi fasilitas di beberapa SMK di Jawa Tengah yang kurang baik. Seperti diketahui SMK yang ada di Solo dan daerah lainnya di Jawa Tengah merupakan kewenangan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Selain fasilitas komputer yang jadul

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Capres Ganjar Pranowo di Kutai Kartanegara, Kaltim

Photo :
  • Antara


"Sebenarnya SMK tuh bukan ranahnya walikota sih tapi ranahnya gubernur. tapi karena ya keadannya kurang baik, kami memberanikan diri. Mohon maaf komputer masih jadul atau alat-alatnya itu masih sangat tidak terupdate. Ini kita update semuanya," kata Gibran di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Tangerang, Senin, 4 Desember 2023.

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024