Ratusan Motor Terparkir Menahun di Bandara Ngurah Rai Bali, Biaya Parkir Capai Rp74 Juta

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Pengganti Sementara (Pgs) General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali Iwan Novri menanggapi viralnya video ratusan kendaraan roda dua yang ditinggalkan pemiliknya di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat, 8 Desember 2023.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Iwan mengatakan, lokasi parkir sepeda motor ada di lamtai 3 parkir bertingkat roda dua, di sebelah utara terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Jumlah sepeda motor yang belum diambil pemiliknya per bulan Oktober menurut catatan kami ada kurang lebih 100 kendaraan bermotor roda dua yang belum diambil pemiliknya," kata Iwan Novri saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Desember 2023.

Kronologi Keributan Antara Sekuriti dan Ojol di Kuningan

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)

Lama periode parkir kendaraan bermotor itu, kata Iwan, bervariasi antara 3 bulan hingga 7 tahun. Biaya parkir tertinggi adalah kendaraan yang masuk area parkir dari 5 Juli 2016 dengan estimasi biaya parkir kurang lebih Rp 74 Juta.

Viral, Perselingkuhan Guru Olahraga dan Murid di SMA Subang

"Pada dasarnya mekanisme layanan parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak memungkinkan kami untuk mengetahui pemilik kendaraan bermotor tersebut, namun kami sudah mengupayakan kerja sama dengan instansi yang berwenang untuk mencari tahu kepemilikan dari kendaraan bermotor tersebut," ujarnya.

Untuk mengatasi masalah kendaraan roda dua yang ditinggal pemiliknya di bandara, Angkasa Pura Support melakukan MoU dengan Kejaksaan Tinggi Bali.

"Dengan petunjuk dan arahan dari Tim Bidang Perdata dan TUN Kejaksaan Tinggi Bali, kami sedang mengkaji mekanisme yang tepat untuk penanganan kendaraan bermotor roda dua yang ditinggalkan tersebut," ujar Iwan.

Ia juga meminta kepada pemilik motor yang belum diambil di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat menghubungi pihak pengelola parkir yakni Angkasa Pura Support.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya