Prabowo akan Berikan Ucapan Selamat kepada Capres yang Menang

Prabowo Kampanye di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)

Padang - Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, dirinya akan bersikap sportif dan mengucapkan selamat kepada pasangan capres (paslon) yang menang jika dirinya dan Gibran Rakabuming Raka kalah pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya orang pertama yang akan mengucapkan selamat jika paslon nomor 1 atau 3 yang menang," kata Prabowo di Padang, Sabtu 9 Desember 2023.

Prabowo mengatakan, sikap sportif menerima kekalahan sudah ia buktikan pada dua kali kontestasi Pilpres sebelumnya. Menurutnya, sikap tersebut penting untuk menjaga demokrasi dan persatuan bangsa.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Prabowo Kampanye di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat

Photo :
  • Andri Mardiansyah (Padang)


"Kita hidup di sini untuk anak-anak kita, cucu kita, untuk masa depan rakyat kita, bukan untuk gagah-gagahan, apalagi (selalu membanggakan) masa lalu," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengingatkan, bahwa seluruh masa lalu adalah pelajaran untuk masa kini. Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak selalu melihat ke belakang, tetapi fokus pada masa depan.

"Kalau mau berhasil, survive, bertahan, bangkit sebagai negara yang kuat, jangan selalu melihat ke belakang," tegas Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi negara yang maju. Ia berkomitmen untuk mewujudkan transformasi bangsa Indonesia jika terpilih menjadi presiden.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Prabowo Subianto

Photo :
  • dok. Istimewa


"Indonesia diberikan kekayaan melimpah-limpah. Tapi apakah kita pandai menjaga dan mengelola kekayaan tersebut," ujar Prabowo.

Prabowo yakin, dengan dukungan partai-partai besar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, ia akan mampu mewujudkan transformasi bangsa Indonesia.

"Kita mengerti bahwa banyak kemajuan, tidak ada pemimpin yang tidak berjuang untuk kemajuan, semua membuat, semua berbuat, semuanya. Karena itu sekarang kita punya landasan yang kuat, fondasi, bangun rumah saja harus ada fondasi kuat. Kita didukung partai-partai besar. Jika bisa memang pada Pilpres dan koalisi Indonesia Maju bisa menguasai DPR, maka bisa menciptakan pemerintahan yang kuat."

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"
Ilustrasi Partai Golkar.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Golkar memang mau tak mau harus mencari Habibie baru walau harus sampai ke dasar tumpukan jerami bila ingin menang absolut di pemilu mendatang, menurut pengamat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024