Pimpinan Ponpes Al Baghdadi Karawang Dukung Gibran untuk Indonesia ke Depan

Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Karawang, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Karawang -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, K.H Junaedi Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Dia ikut zikir dan pengajian di sana. Gibran nampak ditemani Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Sebelumnya Gibran melakukan pertemuan tertutup dengan Junaedi Al Baghdadi, sekira 10 menit lamanya.

Pascapertemuan, Junaedi Al Baghdadi menyebutkan Gibran merupakan generasi muda bagi masa depan Tanah Air. Dia mendukung pria yang juga Wali Kota Solo itu untuk Indonesia ke depannya.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"(Gibran) Generasi muda untuk masa depan bangsa. Maka saya dukung beliau sebagai anak muda, generasi muda untuk Indonesia ke depan," ujar dia kepada wartawan, Minggu 10 Desember 2023.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Gibran diharapkan bisa mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Gibran juga diharapkan bisa mewujudkan cita-cita Pancasila, yaitu, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, dukungan yang diberi harus diikuti dengan doa. Maka dari itu, pertemuan diteruskan dengan acara doa dan dzikir bersama.

"Harapan saya melalui beliau, Indonesia itu menjadi sesuatu yang memberikan mercusuar dunia, harus bisa. Harapan saya beliau bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa, bisa mewujudkan apa yang bisa cita-cita Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu harapan kami," ucap dia.

Terpisah, Gibran tidak banyak bicara perihal pertemuannya dengan Junaedi selaku pimpinan ponpes. Dirinya cuma berterima kasih atas doa yang disampaikan Junaedi untuk dirinya. "Terima kasih, terima kasih," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya