Aa Gym Minta Komika Lebih Bijak Memilah Bahan Stand Up Comedy

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) merespons terkait pelecehan terhadap nama Nabi Muhammad SAW yang diucapkan Komika asal Lampung, Aulia Rakhman.

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

“Janganlah kita cari penyakit dengan menghina nama para nabi, karena itu tidak jadi kebaikan sama sekali bagi siapapun,” ujar Aa Gym saat ditemui VIVA dalam acara ‘Amazing Quran the Heritage of Quran’ yang digelar Cinta Quran Foundation di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu 10 Desember 2023.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
4 Perang Besar dalam Islam yang Terjadi di Bulan Syawal

Kepada para komika Aa Gym mengimbau untuk lebih bijak lagi memilih materi yang akan disampaikan. Khususnya kepada Aulia, ia meminta komika tersebut untuk segera bertobat atas ucapan yang dilontarkannya.

“Ya tobatlah, (diimbau Aulia) segera taubat, kita bicara yang baik-baik saja,” kata dia

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Menurut Aa Gym, saat ini masyarakat Indonesia telah pintar memahami mana ucapan baik yang patut diterima dan mana yang tidak baik. Sehinga, kata dia, sudah seharusnya para komika Indonesia juga dapat memilah materi apa yang baik untuk dibawakan.

"Karena negeri ini lebih membutuhkan orang-orang yang mengajak kepada kebaikan, yang mempersatukan dan yang membuat orang menjadi lebih produktif," tegasnya

Sebagai informasi, komika asal Lampung Aulia Rakhman menebut bahwa nama Muhammad banyak dijumpai di dalam sel tahanan atau penjara. dia juga mengatakan nama tersebut tidak penting.

Hal itu dikatakan Aulia saat mengisi acara ‘Desak Anies’ di Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung pada Kamis, 7 Desember 2023 lalu.

Komika Aulia Rakhman

Photo :
  • Instagram: @auliarakhman90

Selain itu, dalam materi yang disampaikannya Aulia juga menyinggung nama Ahok dan Habib Rizieq yang diketahui sempat berseteru dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

Dia juga tak segan menyinggung soal hadis dan berbagai hal yang menyangkut agama Islam di hadapan anak-anak muda yang saat itu sedang menunggu kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

"Bilang aja loe pingin begituan dengan lima perempuan, pakai-pakai hadis Nabi," kata Aulia saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya