Gaya Ganjar-Mahfud Pakai Kemeja Tulisan 'Sat-Set' dan Tas-Tes' Saat Debat Pertama

Capres Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara debat KPU
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta -- Calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nampak memakai kemeja dengan tulisan menarik perhatian.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Keduanya memakai kemeja putih dengan tulisan berbeda di kemejanya. Untuk Ganjar bertuliskan 'Sat Set'. Sementara Mahfud tulisannya 'Tas Tes'. Tidak diketahui apa maksud kata-kata pada kemeja keduanya.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak memakai kemeja putih dan jas hitam bertuliskan Amin. Keduanya pun kompak memakai peci hitam. Sedangkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memakai kemeja berkelir biru.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Debat Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelum debat dimulai, para paslon ini kompak saling bersalaman. Nampak tak ada ketegangan di antara mereka padahal ketiga paslon ini diketahui bakal mengikuti debat.

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat perdana untuk calon presiden (capres) 2024 pada Selasa, 12 Desember 2023. Dalam debat itu, masing-masing capres hanya diberikan waktu 60 detik atau satu menit untuk saling menanggapi.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyatakan para capres dapat saling menanggapi saat segmen 2, 3, 4 dan 5. Di tiap segmen itu, nantinya akan ada sesi tanya jawab yang dipandu moderator. 

“Kesempatan terakhir bagi si calon yang ditanya tadi untuk menjawab, merangkum, langsung merangkum 2 capres lain untuk kesempatan menjawabnya atau meresponsnya adalah 60 detik, berarti 1 menit. Itu terus berulang seperti itu,” kata Hasyim di kantor KPU, Senin, 11 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya