Prabowo Tegaskan Perhatian dan Fokusnya yang Setara untuk Semua Matra TNI

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan kebutuhan teknologi terbaru dalam setiap alutsista udara membuat kepentingan TNI AU membutuhkan perhatian lebih.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Menurutnya, hal tersebut mendasari langkahnya memenuhi keperluan TNI AU beberapa waktu terakhir. Kendati demikian, Prabowo mengatakan dirinya tidak pernah memberi perhatian khusus pada matra tertentu. Semuanya diperlakukan setara.

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar
Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Sebetulnya semua angkatan kita perhatikan sama,” ujar Prabowo usai menyerahkan lima unit NC-212i untuk TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. 

“Hanya angkatan udara terus terang teknologinya adalah yang termasuk paling sulit, paling canggih dan selama ini alat-alat kedirgantaraan itu mahal,” lanjutnya. 

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Selain itu, Prabowo juga menyebut pemenuhan kebutuhan pada TNI AU juga menyangkut pada kekuatan yang bakal menjaga pertahanan negara. Ia mengatakan, kemampuan Indonesia tidak boleh tertinggal dengan negara lain. 

“Karena mahalnya itu, TNI AU dan TNI AL kita bisa dikatakan perlu perhatian yang lebih untuk mengejar (kemampuan) tetangga kita,” tutur Prabowo. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • dok. Istimewa

“Saya kira itu saja. Tidak ada TNI AU dikhususkan, tidak bisa. Saya membina semua angkatan,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Prabowo juga memberi contoh lain terkait upayanya memenuhi kebutuhan semua matra TNI. Salah satunya adalah membagikan sepeda motor untuk personel Koramil di seluruh wilayah Indonesia. 

“Tiap minggu itu ke Koramil. Itu TNI AD, lho. AD itu paling banyak, sekarang (telah membagikan) 27.000 unit, ujungnya 80.000 (sepeda motor),” jelas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya